Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Penyusunan jenis aktivitas (exercise) outbound training

May 14, 2010 By: yudho Category: Uncategorized

Penyusunan aktivitas yang berupa permainan outbound yang akan dilakukan harus melihat pada kebutuhan pelatihan outbound. Jenis permainan outbound yang dipilih harus sesuai dengan tujuan pelatihan outbound. Oleh karena itu provider outbound training dalam menyusun program harus memahami prinsip dinamika kelompok, dan perilaku manajemen yang harus dimunculkan dalam aktivitas pelatihan outbound. Tanpa memahami prinsip dinamika kelompok, prinsip perilaku manajemen maka kegiatan outbound training yang disusun akan tidak jeas kaitannya dengan kebutuhan pelatihan.

Sangat sering terjadi kegiatan pelatihan outbound training (pelatihan di alam terbuka) dilakukan oleh pecinta alam yang mengetahui tentang jenis aktivitas pelatihan , tetapi mereka tidak memahami dinamika psikologis pelatihan/permainan, dan tujuan permainan untuk membentuk prilaku apa. Keadaan akan jadi sangat mengganggu  dan merugikan perusahaan apabila kegiatan yang disusun justru bertentangan dengan kebutuhan organisasi/perusahaan.

Ilustrasi berikut ini akan memberikan contoh bagaimana kegiatan dalam pelatihan outbound akan merugikan perusahaan. Misalnya, prinsip manajemen modern menyarankan orang untuk mampu bekerja dengan siapapun atau dengan tim manapun. Di dalam kegiatan pelatihan outbound, permainan outbound yang disusun justru membuat orang menjadi fanatik pada kelompoknya sendiri, dan melihat kelompok lain sebagai lawan. Biasanya hal ini dilakukan oleh mereka yang tidak memahami konsep manajemen modern dengan membangun tim yang fanatismenya tinggi melalui kegiatan kompetisi antar kelompok, mulai kegiatan awal pelatihan sampai selesai pelatihan.

Executive adventure, outbound malang sebagai salah satu provider outbound di indonesia, selalu berusaha menyusun aktivitas kegiatan outbound agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari clien

Leave a Reply