Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Archive for the ‘Uncategorized’

Gangguan Kerja di Kantor dan Cara Mengatasinya

April 13, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Meeting Tidak Penting

Pernah berpikir kamu menghadiri banyak meeting yang sebenarnya tidak butuh-butuh amat kehadiranmu? Jika kamu merasa diajak meeting yang tidak terlalu penting, tanyakan kepada penyelenggara meeting apakah kamu bisa tidak ikut dan membaca catatan rapatnya saja. Sebaliknya, jika kamu bertindak sebagai penyelenggara rapat saat dikantor, pastikan hanya mengundang orang-orang yang berkepentingan. Hal ini akan membantumu, rekan-rekan kerjamu, dan perusahan untuk menghemat waktu, usaha, dan uang (karena waktu adalah uang)—karena waktu yang biasanya digunakan untuk meeting bisa dipakai menyelesaikan pekerjaan dan proyek yang lebih mendesak.

 

Mencampur Urusan Kerja dengan Urusan Pribadi

Sebuah studi menyatakan bahwa karyawan menghabiskan 25% waktunya untuk mengurusi hal-hal pribadi di tempat kerja dan mayoritas bos tidak mengetahui hal ini. Ketika kamu menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan urusan pribadi saat jam kerja, pastinya pekerjaan dan proyekmu tidak akan selesai tepat waktu. Targetmu akan molor dan malahan kamu akan punya pekerjaan ekstra untuk dibawa pulang saat akhir pekan. Tidak mau, kan?

 

Social Media

Tidak tahan ingin lihat ponsel untuk nge-Path, Facebook, Twitter, atau chatting? Sosmed memang menyenangkan tapi berpotensi menghabiskan banyak waktumu tanpa terasa. Coba, berapa banyak waktu habis untuk menyempurnakan caption foto selfie-mu sebelum dipos ke Path—belum lagi berapa banyak waktumu yang habis untuk selfie?

Kamu dapat meminimalisir waktu yang terbuang ini dengan memasang batas untuk mengakses sosial media di area kantor. Misalnya, beri waktu 15 menit untuk akses Twitter, pergunakan secara disiplin, kemudian log out, dan jangan cek apapun lagi. Akan butuh pengendalian diri yang luar biasa untuk melakukan hal ini, namun pada akhirnya kamu akan berpuas diri melihat komitmenmu berbuah indah.

 

Rumpi Kantor

Niat awal hanya ngobrol lima menit dengan teman sekantor, tapi lama-lama obrolannya jadi asyik dan menjalar-jalar sehingga tidak terasa sudah menghabiskan 30 menit atau lebih. Pasti pernah, kan? Tidak ada yang salah dengan bersosialisasi bersama rekan kerja, namun ketika rumpi pagi mulai menyita waktu dan mempengaruhi produktivitasmu, jelas kamu harus bertindak.

Beri batasan waktu mengobrol dan katakan pada temanmu bahwa kamu butuh waktu untuk fokus. Sumpal telingamu dengan earphone agar lebih fokus bekerja. Jika kamu malah terdistraksi dengan musik, cukup gunakan earphone tanpa menyalakan musik dan pura-pura tidak dengar jika ada yang mengajak ngobrol. Hal ini akan membuat teman-temanmu paham kamu sedang fokus dan jadi sungkan mengganggumu.

 

Hal-Hal Kecil Mengganggu

Hal-hal kecil, tidak penting, dan tidak terduga bisa menjadi distraksi besar tanpa kamu sadari. Contohnya, jendela kantor di samping tempat dudukmu mungkin menyegarkan mata, namun tingkah orang yang lewat di luar sana memengaruhi fokusmu terhadap pekerjaan. Jangan biarkan hal-hal tidak penting mengganggu produktivitasmu. Coba di tata ulang ruang kerja supaya tidak mudah terganggu dan kamu bisa lebih fokus.

 

Kamu perlu menyadari bagaimana gangguan-gangguan ini memakan waktumu dan menghambatmu mengerjakan hal-hal penting. Fokus dan tekad yang kuat akan membantumu mengatasi hal ini sehingga tidak lagi mengganggu produktivitasmu. Selamat bekerja!

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Pemasangan flyingfox,jembatan kayu,jembatan V,Spydernet di Parung Bogor

April 09, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

kami team executive adventure outbound Malang tanggal 4-10 April 2015 melakukan pemasangan highrope ( flyingfox dewasa, flyingfox anak, jembatan tali, jembatan v, jembatan kayu, two line bridge,spydernet) di Parung bogor. Lokasi Parung, bogor ini merupakan proyek dari sabataru gading contraktor dengan project yang direncanakan adanya restoran, kolam renang, area outbound dan highrope, persewaan sepeda bmx, dan untuk yang hoby skateboat. Dan disana pun dilengkapi dengan fasilitas highrope salah satunya adalah flyingfox,spydernet,jembatan tali, jembatan v, jembatan kayu, two line bridge yang menggunakan jasa kita untuk pemasangan dan pelatihan para operatornya. Pemasangan flyingfox dewasa sepanjang 100 meter, flyingfox anak dengan panjang 70 meter, dan jembatan tali, kayu, dan jembatan v masing-masing 12 meter an. Dengan perlengkapan yang dibutuhkan sebagai berikut

  1. 500 meter wire baja
  2. 60 Carabiner Petzl
  3. Klem 8,10,12 400 pcs
  4. Pulley tandem lokal 12 pcs
  5. Pulley single lokal 12 pcs
  6. Sarung tangan operator 6 pcs
  7. sarung tangan pemain 30 pcs
  8. Figure eight camp 8 buah
  9. Full body harness lokal dewasa 10 pcs
  10. Full body harness lokal anak 10 pcs
  11. Tali carmantel 10,5 mm, 50 meter 3 pcs
  12. Per besi
  13. Karet ban
  14. Webbing 6 roll
  15. Helm outbound 10 pcs

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

 

Labuhan Kelambu yang Terlupakan

April 01, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

”Ya karena dulu ada sebuah pohon yang membentuk seperti kelambu ( penutup jendela rumah ) dan seperti ada pintu masuk tapi entah kemana arahnya tidak ada seorang pun yang tau , Namun sekarang sudah tidak ada lagi pohon tersebut ya mungkin sudah patah kayu-kayu yang berbentuk kelambu tersebut dan warga pun memberi nama labuhan kelambu’‘ 

labuhan kelambu

Sudah pernah mendengar labuhan kelambu?

Sebuah danau yang begitu hening begitu gelap sedikit sekali cahaya matahari yang masuk kala itu.

Sebuah danau yang berada di ujung selatan kabupaten berau kecamatan biduk-biduk kalimantan timur.Labuhan kelambu ini berjarak sekitar 150 meter dari labuhan cermin.Untuk mencapai labuhan kelambu ini explorer harus terlebih dahulu menuju labuhan cermin ( seperti post saya sebelumnya).

Nah, belum banyak tau seputar labuhan kelambu ini.

Ketika saya mendapat informasi dari sang pemilik kapal waktu itu pak ahmad namanya.

“ disini ada danau seperti ini juga mbak tata , namanya labuhan kelambu. Mau sekalian lihat suasananya kah?

Wah, saya pun berfikir dan rasa penasaran pun begitu sangat besar.

”Baiklah pak ahmad,bisa bawa saya ke labuhan kelambu ini kah? Apa harus naek kapal lagi ?”

Kata bapak ahmad ‘’ sudahlah ikutin saya”

Saya pun disarankan untuk menggunakan sandal atau pelindung kaki .Ternyata labuhan kelambu jika menuju kesana kita harus trecking menanjak dengan mengambil arah jalur kanan di tempat biasanya wisatawan beristirahat ketika sampai di labuhan cermin.Mengikuti jalan setapak pak ahmad , dengan jalan kaki yang cukup kencang .Membuat saya pun tetap harus berhati-hati karena jalan begitu licin dan banyak tumbuhan-tumbuhan berduri diatas kepala saya dan samping badan saya.

”Pak, tunggu. . . ??masih jauh kah?” teriak saya. .

”Sebentar lagi mbak .. ”

”Ouch, sakit ”. .  sambil teriak kesakitan karena terkena duri di muka saya waktu itu

” Hati-hati mbk . .disini banyak tumbuhan tumbuhan berduri ” Teriak pak ahmad

Ya, saat itu sembari mengabadikan dengan kamera yang saya pegang, Ada beberapa pohon yang sudah diberi nama disetiap pohon tersebut seperti pohon kulit nipis,merawan, ara dan masih banyak lagi. Dengan suasana begitu mencekam, gelap, kering, namun jalanan begitu licin dan berlumut. Ya seperti jarang sekali yang berkunjung kemari.

Sontak saja saya berhenti dan kaget ‘’Kenapa pak ahmad berhenti??’’

ya . ini kita sudah sampai di labuhan kelambu mbk tata.

Melihat sekeliling waktu itu . . sejenak berfikir inikah labuhan kelambu. Suasana danau gelap sekali airnya sepertinya sangat dalam.

Saya pun bertanya pada bapak ahmad . ”kenapa di namakan labuhan kelambu??”

”Ya karena dulu ada sebuah pohon yang membentuk seperti kelambu ( penutup jendela rumah ) dan seperti ada pintu masuk tapi entah kemana arahnya tidak ada seorang pun yang tau Namun sekarang sudah tidak ada lagi phon tersebut ya mungkin sudah patah kayu-kayu yang berbentuk kelambu tersebut ” sahut pak ahmad dengan lirih

Semua hasil potretan seperti halnya cermin dan semua memantul. Akhirnya kami pun memutuskan kembali ke labuhan cermin , karena suasana sudah semakin mencekam kala itu, ya mungkin karena labuhan kelambu jarang sekali di kunjungi. Namun saya bersyukur bisa menikmati sisi lain dari labuhan cermin yaitu labuhan kelambu yang terlupakan. .

”save our nature and lets keep the hidden beauty nature of indonesia”

nstansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy percayakan pada kami executive adventure outbound malang.
info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang
mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

Courtesy : prawita oktavina — theexploreindonesia.com

Mengintip Sisi Lain Sumber Sirah Gondanglegi

March 31, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Bercerita seputar Kota Malang sebuah kota yang tak perlu lagi saya deskripsikan bukan??

banyak sekali tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di malang.

Nah, kali ini kita beranjak menuju kabupaten malang.

SUMBER SIRAH namanya yach sebuah nama yang mungkin terdengar asing di telinga kita, terletak di desa sumber jaya kecamatan gondanglegi kabupaten malang.

theexplorerindonesia

Sebuah sumber air dengan pemandangan yang begitu sangat alami. Airnya yang sangat jernih dan di dasar sumber air ini ada tanaman tanaman kecil sejenis ganggang yang berwarna hijau dengan pasir hitam halus, batu-bebatuan kecil dan dihiasi ikan-ikan kecil.Sebelum sampai di sumber sirah ini kalian bisa tengok ke sekeliling terlihat hamparan kebun tebu dan kelapa milik warga sekitar.

Dikarenakan jernihnya air di sumber sirah ini, ketika kita masih di permukaan tumbuhan-tumbuhan ganggang kecil dan ikan ikan kecil terlihat sangat jelas dari permukaan. Karena kejernihan airnya sehingga refleksi diatas air tidak terlihat.

Sungguh sebuah pemandangan yang tak ingin terlewatkan begitu saja.

‘’wah, jernih sekali airnya ingin rasanya segera menikmati dinginya air dan keelokan bawah airnya’’ gumam saya.

Dengan kedalaman hanya sekitar 80 cm -1,5 meter kita bisa puas bermain dan berenang disumber sirah ini.Tidak disarankan untuk lompat dari atas berbahaya karena terlalu dangkal.

theexploreindonesia

Nah, kita juga harus lebih berhati-hati untuk berenang di sumber sirah ini, dikarenakan tanaman ganggang ini begitu sangat mudah patah dan terlepas dari dasar. Nah, karena dasarnya pun pasir jika kita terlalu banyak bergerak airnya pun akan menjadi keruh.

Jika ingin berkunjung ke sumber sirah ini dari arah malang, kalian bisa mengambil arah bululawang setelah itu kalian bisa menuju arah pabrik gula krebet dengan mengambil arah lurus dan disana nanti kalian akan menemui pabrik pioneer. setelah pabrik pioneer kalian bisa menenggok sebelah kanan jalan, ada sebuah pertigaan pertama dan setelahnya lagi ada pertigaan ke dua nah disitu kalian bisa berbelok ke kanan Memasuki gerbang kecil,  Karena tidak ada petunjuk jalan yang jelas, maka disarankan untuk berjalan pelan-pelan agar tidak terlewat ketika masuk ke gang sumber sirah ini.Setelah masuk gang kalian bisa mengikuti jalan lurus sampai nanti jalan tersebut menyempit dan hanya tanah-tanah, paving-paving dan hanya bisa digunakan dengan sepeda motor ataupun sepeda pancal.

Sumbersirahmlg

Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa langsung menuju lokasi, namun jika menggunakan mobil kalian bisa parkir di rumah warga ya, sekitar 200 meter sebelum lokasi sumber sirah ini.

Nah jika musim hujan jalanan menuju sumber sirah ini sangat licin karena jalanan bercampur lumpur dan paving jalan yang sudah berlumut.

sumbersirahtheexploreindonesia

Disana tidak ada fasilitas umum seperti toilet ataupun tempat ganti. Disana hanya ada orang yang berjualan minuman dan penyewaan ban saja. Tidak dikenakan biaya sepersen pun untuk berenang di sumber sirah ini , namun jika menyewa ban kita akan ditarik dengan harga 2000 untuk anak-anak dan 3000 untuk orang dewasa. Ya maklum karena lokasi nya pun di pedesaan, yang mungkin awalnya dianggap biasa saja untuk warga sekitar yang biasanya digunakan untuk pengairan dan untuk tempat mandi warga sekitar.Namun jika dikelola sangat baik sangat memungkinkan untuk dijadikan tujuan wisata yang cukup memukau.

Karena kecantikan sumber sirah ini baru terdengar di kalangan para penikmat alam khususnya di kota malang, alangkah baiknya kita sebagai warga yang baik ikut menjaga kelestarian alamnya.

Terkadang kita tidak pernah sadar bahwa sesuatu yang sangat memukau itu berada di sekeliling kita.

STOP AWHILE TO SEE , EXPLORE AND TAKE CARE OF WHAT AROUND US.

sumbersirahh

Bekerja Lebih Efisien Dengan Mengetahui Gaya Kerja Anda

March 24, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Bekerja Lebih Efisien Dengan Mengetahui Gaya Kerja Anda

Bagaimana cara seseorang bekerja pada dasarnya dapat dibagi menjadi 4 jenis atau gaya kerja, dan biasanya grup atau tim kerja yang baik memiliki keseimbangan akan 4 gaya kerja ini. Perusahaan-perusahaan besar memiliki banyak tim seperti itu dan mereka percaya diri akan gaya kerjanya. Jadi, apa gaya kerja Anda?

Selama bertahun-tahun pengalaman kerjanya, Shelley Prevost, co-founder dari Lamp Post Group, (sebuah perusahaan yang mengatur bagaimana seharusnya perusahaan start-up lainnya berjalan) melakukan banyak sekali uji kepribadian. Melalui uji kepribadian tersebut, ia menemukan bahwa cara atau gaya kerja setiap orang dapat dibagi menjadi 4 kategori, yakni Doer, Leader, Lover, dan Learner.

1. DOER – SI PEKERJA

Doer (si pekerja) suka melaksanakan atau menyelesaikan pekerjaan. Mereka merasa senang pada saat suatu pekerjaan telah diselesaikan, daftar telah dicek atau proyek telah dilewati. Sederhananya, mereka selalu fokus dan mendetail dalam upaya mereka, dan tidak terlalu senang dengan pekerjaan yang membutuhkan perencanaan terlalu matang terlebih dahulu.

Si pekerja biasanya terlalu fokus dan terkadang lupa untuk mengkomunikasikan apa yang mereka lakukan. Mereka suka dengan moto “Shoot, Fire, Aim” dimana pekerjaan dilakukan terlebih dahulu tanpa perencanaan yang sangat matang dan biasanya melupakan pentingnya nilai dari perencanaan itu sendiri.

2. LEADER – SI PEMIMPIN

Seorang leader biasanya selalu berusaha untuk menciptakan sebuah visi dan memberikan inspirasi ke orang lain agar orang itu percaya akan visinya. Seorang leader atau pemimpin yang berkarisma akan membuat orang-orang untuk mendengarkan dan mengikuti dirinya. Tanpa adanya seorang pemimpin, sebuah tim hanya seperti berputar-putar di lingkaran tanpa tujuan.

Terkadang, seorang pemimpin atau leader dapat melupakan orang lain. Hal ini disebabkan ia selalu berada di depan dan lupa untuk melihat kembali orang-orang yang berada di belakang yang mengikutinya.

3. LOVER – SI PEMBANGUN RELASI

Jika Anda suka berelasi atau bersosialisasi dengan rekan kerja atau orang-orang sekitar Anda, maka kemungkinan besar Anda adalah seorang lover. Si lover percaya bahwa dengan berdiri bersama orang lain, maka ia dapat lebih kuat. Ia selalu berusaha membangun harmoni dan mengatur relasi yang baik untuk mencapai sebuah konsensus. Jika Anda ingin tahu bagaimana perasaan rekan kerja Anda sebenarnya, tanyalah si Lover atau si pembangun relasi ini.

Kekurangan lover adalah mereka terkadang cukup buruk dalam hal mengikuti sebuah pekerjaan yang terlalu mendetail dan kurang mengamati sebuah pekerjaan. Walaupun ia dapat bersosialisasi dengan baik dan membuat orang-orang termotivasi, dalam pekerjaannya terkadang ia “kurang”.

4. LEARNER – SI PELAJAR

Learner dapat diibaratkan sebagai seorang peneliti, pelajar atau guru. Orang dengan gaya ini suka sekali mempelajari dan mengerjakan hal-hal yang baru, jika ada masalah ia berusaha mengerti akan masalah tersebut. Mereka disiplin, santai dan suka berpikir secara strategis.

Tapi, tanpa adanya koordinasi atau bekerja sama dengan orang lain, Learner tidak akan berkembang banyak. Mereka membutuhkan sebuah tim untuk melakukan strategi yang telah direncanakannya untuk menyelesaikan suatu masalah.

Jadi, apa gaya kerja Anda dan rekan kerja Anda? Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat memberikan tugas-tugas yang sesuai untuk rekan kerja Anda dan diri Anda sendiri, sehingga potensial kerja dapat lebih di-optimalkan.

Ingatlah kata-kata Albert Einstein, “Setiap orang itu Jenius. Tetapi jika Anda menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, ia akan percaya seumur hidupnya bahwa ia itu bodoh.”

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy percayakan pada kami executive adventure outbound malang.
info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang
mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

 

Kerja Cerdas, Tidak Sekedar Kerja Keras

March 19, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Kerja Cerdas, Tidak Sekedar Kerja Keras

Kita sering sekali mendengar perkataan bahwa dalam bekerja kita harus selalu kerja sekeras mungkin dan pada akhirnya kerja keras itu akan membuahkan hasil. Ternyata hal itu tidaklah tepat, kita harus kerja cerdas bukan sekedar kerja keras. Namun hanya kerja cerdas juga ternyata adalah salah satu miskonsepsi yang sangat salah, lalu yang manakah yang benar?

Kerja Cerdas, Jangan Kerja Keras?

Beberapa dari Anda pasti pernah mendengar nasihat: “Kerjalah dengan Cerdas, Jangan kerja Keras.” Pada kenyataannya, nasihat seperti ini adalah salah satu nasihat terburuk yang bisa diberikan seseorang. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kerja dengan cerdas mungkin memberikan Anda kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan juga lebih baik namun itu tidak berarti Anda harus melupakan kerja keras.

Alasan mengapa perkataan seperti ini mucul adalah karena terkadang kita suka bekerja terlalu keras dan melupakan apa itu yang dimaksud dengan waktu pribadi. Apalagi jika kita sudah memulai startup atau perusahaan sendiri, waktu pribadi seakan-akan sudah tidak pernah terlihat. Salah satu definisi dari bekerja cerdas di sini adalah agar kita menyadari saat dimana kita telah bekerja terlalu keras dan mengetahui kapan waktunya istirahat untuk mendapatkan kembali produktivitas yang maksimal.

Kerja Cerdas

Bekerja 15 jam dalam 1 hari tidaklah dapat dikatakan sebagai sebagai kerja dengan cerdas. Sibuk itu bukanlah sesuatu yang dapat dibanggakan. Apabila kehidupan Anda terlalu sibuk dengan kerja dan kerja tanpa adanya waktu pribadi maka itu berarti ada yang salah dalam cara Anda bekerja. definisi dari bekerja dengan cerdas di sini adalah mencari pola kerja yang membuat Anda menyelesaikan sebuah pekerjaan dalam waktu sesingkat dan juga sebaik mungkin, serta tahu kapan waktunya untuk istirahat baru bekerja lagi. Berikut ini tips untuk berkerja dengan pintar.

1. Sering-seringlah Istirahat

Tubuh manusia itu dapat diibaratkan seperti baterai, kita tidak dapat bekerja dalam waktu lama tanpa adaya istirahat. Seiring berjalannya waktu maka produktivitas kita akan semakin menurun, kelelahan akan mulai terasa, dan konsentrasi akan semakin memburuk. Semua itu mengarah ke waktu kerja yang lebih lama dan kualitas kerja yang menurun.

Rata-rata, otak manusia itu dapat fokus selama 90 menit dan kemudian membutuhkan waktu istirahat 20 menit sesudah itu sebelum kembali bekerja lagi. Dengan selang itirahat itu maka setiap kali kita kembali bekerja, pikiran dan perhatian kita akan selalu berada dalam kondisi yang fit. Istirahat ini sendiri merupakan salah satu ide utama dari bekerja dengan cerdas.

Ada banyak cara untuk menyegarkan kembali pikiran kita dimulai dari olahraga ringan seperti meregangkan tubuh, berjalan-jalan, dan juga tidur siang.

2. Manajemen Waktu

Manajemen atau scheduling mungkin bukan bidang Anda, tapi percayalah bahwa dengan adanya manajemen waktu maka Anda akan dapat menerapkan apa yang dimaksud bekerja dengan cerdas. Tanpa adanya manajemen waktu atau time scheduling ini kita tidak tahu secara jelas tugas-tugas apa yang harus kita selesaikan pada hari itu dan terus mengejar penyelesaian project. Hal itulah yang mengarah ke kerja yang terlalu keras dan kualitas kerja menurun.

Dengan adanya manajemen waktu Anda dapat mengetahui apakah tugas pada hari itu sudah Anda selesaikan, jika iya, maka Anda bisa beristirahat sejenak dan barulah bekerja kembali untuk mencoba menyelesaikan tugas di keesokan harinya. Beban dari rasa dikejar-kejar waktu juga akan tidak terasa lagi.

3. Ketahui Pola Kerja Yang paling Cocok untuk Anda

Bekerja dengan cerdas juga berarti dengan pintar mengetahui tahapan kerja atau pola kerja seperit apa yang paling cocok untuk Anda. Seperti mengetahui apa yang menyebabkan Anda suka mengulur-ngulur waktu, cara terbaik untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan,gaya kerja yang cocok untuk Anda, dan banyak lainnya.

4. Katakan ‘Tidak’ Pada Pekerjaan Yang Buruk

Sering sekali kita mendengar perkataan bahwa dalam bekerja kita tidak dapat banyak memilih. Itu tidak berarti bahwa kita harus menerima semua pekerjaan begitu saja. Apabila Anda mendapatkan pekerjaan dengan batas waktu yang buruk dan kemungkinan pengembangan yang buruk, maka katakanlah ‘tidak.’ Seburuk-buruknya cobalah untuk bernegosiasi kembali jika Anda tidak bisa menolaknya.

5. Ketahui Saatnya Untuk Berhenti

Kesehatan diri kita juga menentukan integritas kerja kita. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, dengan memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras tanpa melupakan istirahat  maka itu akan menyebabkan kita lebih rentan akan kesalahan. Sadarilah apabila Anda sudah bekerja terlalu lama, seperit contohnya jika dalam sebuah pekerjaan standar Anda membutuhkan waktu yang lebih lama maka itu berarti sudah saatnya Anda beristirahat.

Ingatlah bahwa walaupun di sini kita membicarakan tentang bekerja dengan cerdas namun jangan lupakan juga kerja dengan keras. Dampingilah kerja keras tersebut dengan kerja secara cerdas sehingga kemungkinan kesuksesan Anda juga akan lebih mungkin tercapai.

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

 

 

 

 

 

Kapan dan Haruskah Anda Bekerja Secara Gratis

March 12, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Kapan dan Haruskah Anda Bekerja Secara Gratis

KERJA GRATIS, BENAR ATAU SALAH?

Pernakah Anda melakukan pekerjaan dengan gratis? Mungkin untuk keluarga atau teman Anda, itu sering Anda lakukan. Tapi untuk orang yang baru Anda kenal? klien? Beberapa orang jika mendengar kata ini, akan langsung berpikir negatif dan menolak pekerjaan tersebut. Memang, prinsip kerja setiap orang itu berbeda dan tentunya kerja gratis mungkin menentang prinsip mereka atau bahkan Anda, hal itu tidak salah.

Internship atau magang, jika Anda pernah mengalami hal ini, maka Anda mungkin tahu bagaimana rasanya bekerja keras tanpa dibayar. Tapi tidak semuanya seperti itu, ada perusahaan yang membayar para intern ini, walaupun lebih kecil dari taraf biasanya. Walaupun mereka masih intern atau tenaga magang, mereka tetap bekerja dalam waktu penuh, kebanyakan hanya mendapat uang makan. Hal ini dianggap sepadan dengan pengalaman yang mereka dapat karena mereka tidak mempunyai pengalaman apa-apa. Jadi, apakah kerja gratis itu benar atau salah? Semua itu tergantung dari diri Anda dan tempat Anda bekerja.

ALASAN BEKERJA SECARA GRATIS

Tapi ada banyak alasan mengapa Anda terkadang harus mempertimbangkan hal ini, selain dari berbuat baik tentunya. Terkadang melakukan pekerjaan dengan gratis dapat membantu kesuksesan karir Anda, apalagi kalau kebutuhan dasar seperti makan, listrik dan tagihan lainnya masih dapat Anda penuhi walaupun Anda bekerja secara gratis. Hal ini terkadang dapat membantu Anda dalam finansial Anda ke depannya. Berikut beberapa alasan mengapa dan kapan Anda harus mempertimbangkan bekerja gratis.

JARINGAN SOSIAL DAN KONEKSI KE ORANG-ORANG TERBAIK DI BIDANGNYA

Banyak pekerjaan akademis dan nonprofit yang melakukan hal ini. Biasanya pekerjaan oleh organisasi nonprofit mengharuskan Anda bertemu dengan orang-orang yang telah sukses di bidangnya. Anda mungkin harus membelikan minuman atau makanan untuk orang tersebut dan Anda tidak dibayar untuk hal itu, melainkan dengan uang Anda sendiri. Hal ini juga biasa terjadi pada saat Anda harus mengajak keliling orang-orang ternama atau turis-turis di sebuah wilayah, Anda mungkin dibayar, tapi hanya dalam jumlah yang kecil, padahal Anda telah membelikan makanan dan sebagainya yang jauh melebihi jumlah tersebut.

Hal seperti ini jika sekilas dilihat mungkin benar-benar merugikan Anda. Tetapi jika Anda memikirkannya baik-baik, ini dapat membantu kesuksesan Anda, bayangkan bahwa Anda mengenal orang-orang ternama atau telah berhasil di bidangnya. Apalagi kalau orang itu senang dengan Anda, ke depannya, mungkin ia membutuhkan bantuan Anda atau memperkenalkan Anda ke lingkungan sosialnya yang tentu berbeda dari Anda. Setidaknya, Anda dapat meminta pendapat dari dia jika Anda membutuhkan bantuan. Ingatlah dalam sebuah karir, koneksi atau jaringan sosial Anda dapat menentukan kesuksesan Anda.

ANDA LEBIH DIKENAL

Banyak orang-orang yang sukses di bidangnya memulai karir mereka seperti kasus ini, kita ambil contoh seorang web desainer: si A diminta mendesain sebuah website akademik atau sebuah organisasi secara gratis, si A menerimanya. Beberapa bulan berikutnya, orang yang sama memperkenalkan seorang klien ke si A untuk membuat websitenya karena melihat desain website yang sebelumnya cukup memuaskan. Lalu beberapa bulan berikutnya juga, orang-orang melihat nama si A di website yang sebelumnya dibuat secara gratis itu dan banyak orang merasa websitenya bagus lalu menghubungi si A untuk sebuah proyek website.

Hal seperti ini sangatlah sering terjadi di dunia kerja. Setidaknya jika hal seperti di atas tidak terjadi, orang yang sebelumnya meminta Anda mendesain website ini pada tahun depan kemungkinan besar akan kembali ke Anda. Anda-pun memiliki sebuah bukti nyata akan hasil kerja Anda yang mungkin diakses oleh banyak orang. Ingatlah bahwa salah satu Anda disebut orang sukses adalah karena banyak orang mengenal nama Anda.

ANDA DAPAT MELAKUKAN PEKERJAAN YANG ANDA SUKAI

Jika Anda ahli dalam sesuatu, kemungkinan besar penyebabnya adalah karena Anda suka dengan apa yang Anda lakukan. Banyak orang memiliki impian untuk melakukan pekerjaan yang disukainya sebagai pekerjaan utamanya, tetapi tidak semua orang seberuntung itu. Contohnya kita ambil seorang penulis, ia harus menjalani pekerjaan sebagai finance atau akuntan karena sedikitnya peluang pekerjaan, padahal mereka memiliki passion atau menyukai pekerjaan mereka sebelumnya sebagai penulis.

Kalaupun mereka kembali mendalami pekerjaan sebagai penulis, pengalaman mereka  telah kalah dari orang yang telah mendalaminya selama bertahun-tahun. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pekerjaan secara gratis, selain Anda dapat melakukan pekerjaan yang Anda senangi, Anda juga mendapatkan pengalaman berharga dan bukti nyata dari kerja Anda. Melakukan pekerjaan yang Anda sukai itu sangatlah menyenangkan.

MEMBANTU KESUKSESAN KARIR ANDA

Ini adalah salah satu alasan utama mengapa beberapa orang berani melakukan sebuah pekerjaan secara gratis, yaitu karena pekerjaan itu membantu kesuksesan karirnya. Jika pekerjaan itu memiliki sebuah prospek dimana Anda akan mendapatkan sebuah promosi kerja atau mendapatkan proyek lebih, mengapa tidak melakukannya?

Terlebih jika Anda memiliki sebuah proyek di pikiran Anda, dan Anda yakin bahwa hal itu dapat membuat Anda sukses. Itu adalah alasan utama mengapa orang-orang bisa sukses. Sebagai contoh, jika Mark Zuckerberg tidak membuat Facemash.com bagaimana ia bisa sukses? Jika Larry Page tidak membuat Google bagaimana ia bisa sukses? Jika Bill Gates tidak membuat Microsoft bagaimana ia bisa sukses?

ANDA ADALAH ORANG BAIK

Alasan terakhir yang harus Anda pertimbangkan adalah apakah Anda adalah orang yang baik? Siapa orang yang meminta Anda melakukan pekerjaan itu? Teman atau keluarga Anda? Jika jawabannya ya, maka lakukanlah pekerjaan itu.

Kalaupun ada orang yang mengatakan bahwa “Anda seharusnya tidak melakukan pekerjaan secara gratis.” Anda dapat mengucapkan “Terima kasih” dan kembali bekerja lagi besok, itu karena Anda itu luar biasa dan dunia membutuhkan banyak orang seperti Anda.

Jika Anda adalah seorang freelancer, ini harus benar-benar Anda pertimbangkan. Karena tidak semuanya itu selalu tentang uang dan status pekerjaan Anda freelancer membuktikan memang terkadang Anda harus bekerja gratis. Situs web berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan apakah Anda harus bekerja gratis? 

KAPAN TIDAK KERJA SECARA GRATIS

Alasan-alasan di atas memang sangat mendukung Anda untuk bekerja secara gratis, tapi kapan saat yang tepat untuk Anda menolak orang yang meminta Anda melakukan pekerjaan secara gratis? Berikut alasan dan saatnya.

TAGIHAN DAN KEBUTUHAN DASAR

Melakukan pekerjaan secara gratis memang dapat memberikan Anda hal-hal yang positif. Tapi tidak semua dari kita adalah orang yang bekelebihan. Pada saat kita menerima pekerjaan gratis, kita tidak dibayar untuk kebutuhan yang kita perlukan seperti makanan, minuman, listrik dan tagihan lainnya. Sebelum Anda menerima pekerjaan gratis, Anda harus mempertimbangkan hal di atas dan juga hal ini, karena tidak semua orang dapat memberikan Anda peluang pengembangan karir yang lebih baik.

HARGA DIRI

Beberapa klien akan berpikir bahwa Anda bekerja secara gratis karena Anda memang membutuhkan pekerjaan ini dan kualitas kerja Anda harus dipertanyakan, karena tidak semua orang ‘membagi-bagikan emas di jalanan’. Orang tentu akan menganggap Anda lebih profesional jika mereka membayar uang dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, beberapa klien mungkin akan merendahkan Anda dan tidak menghargai Anda. Jika hal ini terjadi, tolaklah pekerjaan tersebut seberapa besarpun kemungkinan peluang karir yang ditawarkan. Karena jika harga diri Anda sudah diinjak-injak maka orang tersebut tidak akan pernah menghargai Anda.

TERIKAT

Pada saat Anda menerima pekerjaan gratis, itu berarti Anda terikat dengan klien Anda dan Anda tentu tidak memiliki kontrak kerja yang tertulis dan formal. Oleh karena itu, jika ada masalah klien itu akan selalu mencari Anda setiap waktu. Anda harus memberikan batasan atas hal ini, karena jika tiba-tiba Anda menolak melakukan hal yang diminta, Anda akan dianggap tidak profesional. Anda dapat melakukan ini dengan memindahkan tanggung jawab atau membicarakan dengan baik ke klien Anda ini apakah Anda akan terikat secara terus menerus atau Anda hanya sebatas melakukan pekerjaan ini sampai selesai. Jika orang tersebut tidak ingin tahu, maka tolaklah.

Alasan lain dan yang sudah pasti adalah beberapa klien mungkin akan memanfaatkan Anda untuk mendapatkan pengeluaran paling kecil. Oleh karena itu Anda harus mempertimbangkan semua kemungkinan yang telah disebutkan di atas.

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

 

 

 

Tips Membuat Meeting Yang Efektif dan Berakhir Sukses

March 12, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Tips Membuat Meeting Yang Efektif dan Berakhir Sukses

Apa sih sulitnya membuat meeting efektif dan berakhir sukses? Anda hanya membuat janji ketemuan di suatu tempat, rapat, kemudian menanyakan beberapa pertanyaan pintar dan pergi ke pertemuan selanjutnya. Jika Anda berpikir seperti ini, maka Anda sangatlah salah. Berikut tips dan trik agar meeting Anda benar-benar efektif dan berakhir dengan keberhasilan.

Hal Yang Paling Jelas

Sebelum kita membicarakan mengenai rahasia untuk membuat meeting sukses, kita akan membicarakan hal yang paling jelas terlebih dahulu. Beberapa hal yang paling jelas untuk membuat meeting Anda menjadi pertemuan yang benar-benar efektif dan memang sudah diketahui secara umum adalah berikut ini.

Jangan terlambat

Jika Anda terlambat dalam sebuah meeting maka tentunya lawan bicara atau pihak lainnya akan berpikir bahwa Anda tidak mementingkan meeting tersebut, dan itu juga dapat menandakan bahwa Anda bukanlah orang yang dapat dipercaya. Jangan membuat keterlambatan Anda menjadi hal yang merusak impresi awal Anda.

Apabila Anda memang telat karena sebuah alasan yang benar-benar mendesak maka beritahukanlah terlebih dahulu pihak lainnya dan ingatlah untuk meminta maaf atas keterlambatan Anda.

Ketahui siapa yang Anda temui

Zaman sekarang kita sangatlah beruntung dengan keberadaan LinkedIn, Facebook, Twitter, blog dan website personal. Hal itu dapat membantu kita mengetahui siapa orang yang akan kita temui. Dengan begitu Anda dapat membuat pembicaraan dalam meeting Anda menjadi sedikit lebih personal daripada hanya sekedar orang yang baru dikenal.

Mengetahui lawan bicara Anda akan memperbolehkan Anda akan mengontrol percakapan dan mengetahui apa motivasi mereka sehingga mereka membutuhkan Anda. Usahakanlah juga mengetahui perusahaan atau organisasi tempat mereka bekerja, hobi mereka, dan hal personal lainnya. Dengan begitu Anda dapat menawarkan lebih dan kemungkinan berhasil lebih tinggi.

Penampilan

Sama halnya dengan datang tepat waktu, penampilan adalah impresi pertama yang juga sangat menentukan keberhasilan meeting Anda. Dalam berbagai kesempatan seperti pada 10 Tips Menjadi Freelancer Sukses, telah dibahas bagaimana penampilan menentukan profesionalisme Anda.

Buatlah catatan atau rekam percakapan Anda

Sebuah meeting pada umumnya dapat berjalan sekitar 1 jam atau bahkan hingga 3 jam. Seiring waktu berlalu tentunya banyak sekali hal yang Anda bicarakan dan tidak mungkin Anda dapat mengingat semua itu sampai 1-2 minggu ke depannya, atau mungkin besoknya saja Anda dapat lupa beberapa hal yang dibicarakan di meeting. Oleh karena itu catatlah setiap poin penting dalam percakapan Anda atau jika Anda merasa itu terlalu merepotkan rekam pembicaraan Anda.

Hal Kecil Yang Dapat Mempengaruhi Efektivitas Meeting Anda

Jika Anda bosan membaca semua hal di atas, maka sekarang saatnya kita membicarakan hal-hal kecil yang ternyata dapat mempengaruhi efektivitas dan keberhasilan meeting Anda.

Bahasa Tubuh

Secara tidak sadar, Anda dan lawan bicara Anda akan memiliki bahasa tubuh tersendiri yang memiliki artinya tersendiri juga. Ini dapat menjadi referensi Anda dalam melihat bagaimana meeting Anda berjalan, sebagai contoh dalam kontak mata saja Anda dapat mengartikan banyak hal. Tahukah Anda jika seseorang menatap secara biasa maka itu berarti ia peduli, namun jika seseorang menatap berlebihan itu dapat berarti ia tidak peduli.

Tools

Pada zaman ini banyak sekali aplikasi dan tools-tools yang dapat membantu Anda menciptakan meeting yang efektif. Apalagi jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dengan meeting yang padat setiap harinya. Salah satunya adalah Evernote yang dapat membuat Anda menemukan topik dengan cepat daripada mencarinya satu-satu. Tools lain yang mungkin ingin Anda cara adalah terkait scheduling jadwal Anda yang padat.

Hindari terlalu emosional, namun tetap bersemangat dan objektif

Anda tidak ingin lawan bicara Anda takut berargumen dengan Anda karena mereka takut itu akan menyakiti perasaan Anda. Argumen adalah salah satu hal terbaik untuk membangun diri Anda sendiri karena hal ini dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti revisi kesalahan, kritik, dan nasihat. Jika Anda terlalu emosional, lawan bicara Anda akan menganggap Anda adalah orang yang tidak bisa menerima argumen.

Hal Rahasia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Anda masih menganggap semua penjelasan di atas adalah hal yang sudah sangat jelas? Kalau begitu mungkin beberapa tips dan trik yang tidak diketahui banyak orang ini akan membantu Anda membuat meeting Anda lebih menjadi pertemuan yang efektif.

Siapkan catatan topik pembicaraan (agenda)

Hal ini sangatlah penting dan benar-benar harus dilakukan. Dengan memiliki catatan berisikan topik pembicaraan yang ingin Anda bahas di meeting terkait, maka Anda akan dapat lebih mengontrol hasil dari meeting tersebut. Hal ini sangatlah sederhana cukup bayangkan apa yang ingin Anda bicarakan dalam meeting tersebut dan tulislah topik-topik tersebut sebagai pemandu Anda saat meeting sebenarnya.

Bersikap sopan, ketahuilah kapan untuk berbohong dan kapan tidak

Dalam Tips dan Trik Melakukan Negosiasi, telah dikatakan bahwa dunia bisnis bukanlah dunia yang dipenuhi dengan kejujuran, terkadang Anda harus berbohong untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam meeting-pun ini memiliki konsep yang sama, dengan melakukan sedikit kebohongan bahwa Anda berada dalam sisi yang sama dengan lawan bicara Anda maka itu akan membuat lawan bicara Anda lebih santai.

Di sini saya tidak menyarankan Anda untuk terus berbohong dan tentunya kejujuran lebih baik daripada berbohong, namun terkadang tidak efektif.

Kuantitas dan Kualitas

Pernahkah Anda mendengar seseorang melakukan meeting selama berjam-jam dan secara terus menerus? Ya, hal itu sangatlah sering terjadi. Ketahuilah bahwa menurut survey, meeting adalah salah satu hal yang paling menghabiskan waktu kerja. Ini dapat terjadi karena kualitas meeting yang buruk. Kembali lagi ke Agenda atau catatan pada poin pertama, dengan memiliki agenda maka Anda akan memiliki meeting yang lebih berkualitas dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Kapan membeli dan kapan tidak membeli

Yang dimaksud membeli dan tidak membeli di sini adalah membelikan minuman atau makanan untuk lawan bicara Anda jika Anda bertemu di kafe atau tempat sejenis. Anda dapat membeli kopi, teh, minuman, atau bahkan makanan.

Hal ini sangatlah terbukti efektif yang mengarah ke keberhasilan, namun ketahui juga kapan untuk tidak membelinya dan ini sangatlah terserah kepada Anda. Hal ini sangatlah subjektif dan Anda akan mengetahuinya seiring pengalaman Anda bertambah seperti contohnya jika lawan bicara Anda adalah investor.

Beberapa orang menganggap meeting adalah hal yang sangat mudah, itu mungkin tidak salah namun untuk membuat meeting yang efektif dan berhasil adalah tantangan tersendiri.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy percayakan pada kami executive adventure outbound malang.
info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang
mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

 

 

Tips Menciptakan Budaya Perusahaan yang Menyenangkan

February 24, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

Sebuah perusahaan tergabung dari beberapa individu yang beragam kemampuannya namun saling melengkapi. Perusahaan akan mampu tumbuh dengan baik ketika mereka memiliki sebuah pondasi yang kuat. Pondasi ini bukan hanya berupa modal, relasi atau pelanggan, melainkan juga dari dalam perusahaan itu sendiri, yaitu budaya perusahaan. Budaya perusahaan memberikan kekuatan bagi perusahaan dan setiap yang ada didalamnya untuk bersama-sama tumbuh dan mencapai sukses. Ada yang bilang jika budaya perusahaan akan membuat karyawan terkekang dan merasa bosan ketika menjalankannya. Namun ada juga yang berpendapat dan memberikan tips membentuk budaya perusahaan yang menyenangkan dan mudah untuk dijalani oleh semua aspek perusahaan. Lalu apa saja tipsnya? Ini dia:

1. Memimpin dengan contoh                                            

Untuk menjadi seorang pemimpin yang disegani oleh bawahan, dan untuk menciptakan sebuah budaya perusahaan yang lebih menyenangkan dan mudah untuk dijadikan kebiasaan, ada baiknya kita memimpin dengan menerapkan sistem memberikan contoh kepada karyawan. Tidak ada bukan yang melarang adanya kedekatan dan keakraban antara karyawan dengan atasannya? Terlebih untuk menumbuhkan sebuah rasa saling memiliki antara atasan, karyawan dan juga perusahaan. Karyawan akan mudah dipimpin dengan mencontoh apa yang atasan mereka lakukan. Mereka akan cenderung meniru dan mengambil setiap kegiatan positif yang dikerjakan atasannya. Hingga kemudian mereka menjadikan ini sebagai sebuah kebiasaan yang akan menciptakan budaya perusahaan.

2. Jangan bingung antara keseriusan dengan kesungguhan

Ada kalanya ketika karyawan mulai merasa stress dengan pekerjaan mereka, mereka akan saling bergurau atau membicarakan lelucon ringan hingga tertawa. Hal ini mereka lakukan untuk menghilangkan stress dengan pekerjaan yang menyelimuti mereka. Namun jangan takut karyawan Anda tidak serius dengan setiap pekerjaan yang mereka kerjakan, karena mereka banyak tertawa dengan sesama karyawan. Mungkin Anda bisa mulai membedakan antara keseriusan dan kesungguhan mereka dalam menyelesaikan setiap tugas yang ada. Cobalah untuk menerapkan kesan serius tapi santai di dalam lingkungan kerja. Ini akan membantu karyawan Anda untuk tidak mudah stress dan bosan saat bekerja. Karena kita tidak pernah tahu bukan, saat mereka saling tertawa dan bercanda akan ada obrolan yang menciptakan ide-ide baru untuk bisnis Anda. Dan jangan biarkan mereka terlalu sering takut untuk berperilaku, hingga akhirnya hilang fokus untuk menemukan sebuah solusi permasalahan.

3. Mengevaluasi kebahagiaan serta kinerja

Setiap dari perusahaan akan menginginkan kinerja terbaik dari karyawan mereka. Sekalipun mereka tahu pekerjaan yang sedang diberikan adalah pekerjaan yang tidak mudah. Tapi cobalah untuk memberikan kesempatan evaluasi bagi karyawan Anda. Beri mereka waktu untuk mengevaluasi waktu kerja mereka, hasil kerja mereka serta kebahagiaan mereka saat atau tidak sedang bekerja. Anda bisa mengajak mereka untuk mengevaluasi pekerjaan mereka dalam suatu diskusi sederhana. Diskusi ini akan menciptakan keakraban antara Anda dengan karyawan Anda. Terlebih saat mereka percaya untuk menceritakan hal yang membebani mereka dan berharap Anda memberikan mereka solusi atas masalah yang mereka hadapi.

4. Optimis

Selalu terapkan semangat dan rasa optimis diantara Anda dengan karyawan dan antar sesama karyawan. Karena setiap salah satu dari nyawa perusahaan kita mulai lelah dan berfikir untuk menyerah, ini akan berdampak buruk untuk kelangsungan bisnis kita. Ajaklah karyawan Anda untuk merefresh pikiran mereka beberapa waktu sekali, untuk menumbuhkan kembali rasa optimis dan semangat yang sebelumnya pernah hilang.

5. Merayakan keberhasilan

Setiap keberhasilan yang diberikan oleh karyawan Anda adalah keberhasilan juga bagi bisnis Anda. Jangan sungkan untuk memberikan sebuah pujian atau merayakan sebuah keberhasilan yang dihasilkan oleh karyawan atau bisnis Anda. Berhasil atau tidaknya bisnis Anda bergantung pada kerja keras karyawan Anda. Untuk itu, mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghargaan atas apa yang mereka capai. Dan ini juga yang nantinya akan menimbulkan sebuah budaya perusahaan yang menyenangkan bagi Anda, karyawan dan perusahaan Anda.

6. Hilangkan pengaruh negatif dengan cepat

Hidup dan tumbuh di lingkungan sosial tentu tidak akan terlepas dari yang namanya konflik dan perilaku negatif antar manusia. Begitupula dengan lingkungan pekerjaan. Adanya gosip menggosip, politik internal dan lain sebagainya yang dapat merusak kekompakan tim Anda, sebaiknya segera dihentikan. Ini akan berpengaruh negatif bagi perkembangan bisnis Anda. Hal ini juga berlaku saat Anda kedatangan seorang karyawan baru di perusahaan Anda. Anda bisa mengevaluasi mereka, mulai dari cara mereka berinteraksi dengan rekan kerja pada timnya, atau yang lainnya. Jangan biarkan ada ketegangan ataupun selisih paham yang berkepanjangan antara sesama karyawan Anda. Segera atasi setiap masalah yang bisa mengancam rusaknya kekompakan tim Anda.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy percayakan pada kami executive adventure outbound malang.
info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang
mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com

 

Ciri-ciri Pekerja Keras

February 24, 2015 By: yudho Category: artikel motivasi, berita outbound, Games Outbound, tentang outbound, Uncategorized, Wisata, Wisata Alam

CIRI PEKERJA KERAS

Nahh, apakah kalian termasuk pelajar yang berjiwa pekerja keras? Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang suka bekerja keras, antara lain :

    1.       Mencintai Pekerjaan

Banyak siswa yang nilai ulangan atau nilai raporya rendah karena tidak bersungguh-sungguh dalam belajar. Sebagian diantara mereka karena tidak menyukai pelajaran tersebut. Disini menjadi ironis, bagaimana mungkin bisa mendapatkan hasil optimal jika rasa suka pada pelajaran tidak tertanam dalam diri siswa. Ada memang pelajaran tertentu yang dianggap sulit dan tidak disukai siswa. Disini
diperlukan perjuangan untuk menyukai atau mencintai pelajaran yang dianggap sulit itu. Resep sederhananya, jangan menghindari mata pelajaran tertentu yang dianggap sulit. Sebaliknya harus didekati, diusahakan untuk dipahami dengan cara banyak belajar, bertanya, dan berlatih. Jika hal ini dilakukan terus menerus, niscaya rasa cinta perlahan-lahan akan tumbuh bertunas.

2.       Bertindak efektif dan efesien

Kita harus dapat memanfaatkan waktu, tenaga, atau dana yang ada secara tepat. Sehingga tidak terjadi pemborosan. Misalna, memanfaatkan waktu luang denga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, membaca buku-buku diperpustakaan, atau mengikuti kursus-kursus di lempabaga pendidikan. Jadi, waktu yang ada tidak terbuang secara sia-sia. Jika ada uang saku lebih disisihkan untuk membeli buku, bukan malah dihambur-hamburkan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu dibutuhkan.

3.       Ulet, Tekun, Rajin, dan Disiplin

Ulet berarti tetap terus berusaha dengan giat meskipun banyak hambatan. Hambatan yang ada hendaknya ianggap sebagai tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan. Tekun artinya bersungguh-sungguh memusatkan perhatian dan tenaga untuk melakukan pekerjaan yang dihadapi, sehingga pekerjaan itu dapat selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang maksimal. Rajin artinya selalu giat bekerja, sehingga semua pekerjaan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik. Disiplin berarti selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

4.       Pantang Menyerah

Pantang menyerah artinya adalah tidak mudah menyerah dan putus asa menghadapi suatu pekerjaan, seberat apapun pekerjaan yang dilakukan. Putus asa adalah tindakan yang mengarah pada kegagalan. Jika segala daya upaya telah dikerahkan dan belum diperoleh keberhasilan, maka kegagalan menjadi “sukses yang tertunda”, namun menyerah sebelum berusaha maksimal berarti menyiapkan diri menuju kegagalan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, sebelum pekerjaan itu selesai dan memperoleh hasil yang memuaskan, jangan menyerah dan putus asa, tapi tetaplah berusaha.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy percayakan pada kami executive adventure outbound malang.
info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang
mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

email:marketing@outboundmalang.com

web : www.outboundmalang.com

www.facebook.com/outbound.malang

Kepuasan anda adalah Harapan Kami……

Anda juga bisa mengunjungi kami di :

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

www.kasembonrafting.com

www.alatoutbound.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.theexploreindonesia.com