Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Pesan Berantai

April 26, 2012 By: yudho Category: Games Outbound

Garis besar

Latihan ini dirancang untuk menunjukkan bagaimana pesan dapat mengalami distorsi.

Tujuan

  1. menyadarkan peserta bahwa pesan yang disampaikan bisa benar-benar menyimpang dari pesan yang sebenarnya.
  2. Menunjukkan kepada peserta bahwa mereka perlu memperbaiki ketrampilan berkomunikasi dan mendengar.

Waktu yang dibutuhkan

5-10 menit.

Jumlah peserta

Tidak dibatasi, tapi perlu dipecah menjadi subkelompok yang terdiri dari 8-10 peserta.

Materi yang dibutuhkan

Fotocopy ‘Cerita’ untuk masing-masing kelompok.

Prosedur

  1. Katakan kepada peserta bahwa cerita bisa bercampur aduk apabila ketrampilan berkomunikasi dan mendengar tidak dipakai.
  2. Bagi peserta menjadi subkelompok yang terdiri dari 8-10 peserta. Para peserta dalam subkelompok ini duduk bersebelahan tapi terpisah sejauh satu meter.
  3. Orang pada baris terdepan diberikan fotocopy ‘Cerita’ untuk dibaca dalam hati.
  4. Setelah beberapa menit, mereka diminta untuk menyampaikan cerita itu (secara lisan, tapi berbisik agar peserta yang lain tidak dapat mendengarnya) kepada anggota subkelompok di sebelahnya.
  5. Hal ini diulang oleh seluruh anggota, secara bergantian mereka menyampaikan cerita yang baru saja didengar kepada anggota subkelompok berikutnya.
  6. Setelah pesan sampai ke anggota subkelompok terakhir, mereka harus memberitahukan seluruh peserta versi akhir dari apa yang telah dikatakan kepadanya.

Poin diskusi

  1. Seberapa mirip versi akhir dengan cerita sebenarnya?
  2. Apakah hal seperti ini terjadi di tempat kerja?

Variasi

  1. Anda dapat memberikan cerita yang berlainan kepada masing-masing subkelompok. Setelah masing-masing anggota subkelompok yang terakhir memberitahukan apa yang mereka dengar dari anggota kelompoknya, maka anggota pertama segera membacakan versi aslinya.
  2. ‘Cerita’ yang sama dapat dipakai untuk seluruh peserta dalam membentuk rantai komunikasi.
  3. Ajak seorang peserta dari masing-masing subkelompok keluar ruang pelatihan dan bacakan ‘cerita’ kepada mereka untuk disampaikan kepada anggota lainnya.
  4. Tulislah cerita yang berbeda dan lebih relevan untuk masing-masing peserta pelatihan.

Anda dapat memberikan tingkatan organisasi yang berbeda kepada para peserta untuk merepresentasikan pesan (misalnya General Manager hingga Floor Staff). Jika hal ini telah dilakukan, masing-masing peserta dapat memberitahukan kepada peserta pesan yang telah diterimanya dari orang terakhir kembali ke orang pertama

Mau outbound??

klik aja :

www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com

www.outboundkita.com

www.kasembon-rafting.com

www.raftingbatu.com

 

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Semua tentang Visi

January 13, 2012 By: yudho Category: artikel motivasi

Visi dalam ilmu manajemen sering juga disebut dengan GOAL. Dalam gambaran sederhananya, visi adalah tujuan yang akan di capai, pengharapan, atau berupa niatan dan doa

Visi yang kuat adalah yang MENGHUJAM, yang sudah kita tanamkan sejak awal. Makanya apa yang kita dapat saat ini, mungkin akibat dari visi yang sudah kita tanamkan sejak 10 tahun yang lalu. dan apa yang terjadi 10 tahun yang akan datang, merupakan hasil dari visi dan renungan yang kita lakukan hari ini.

Visi yang efektif, antara lain harus memiliki karakter sebagai berikut :

1. Imagible (dapat dibayangkan)

2. Desirable (menarik)

3. Feasible (Realistis dan dapat dicapai)

4. Focused (Fokus/jelas)

5. Flexible (aspiratif dan responsif terhadap perubahan lingkungan)

6. Communicable (komunikatif /mudah dipahami)

Salah satu teory manajemen (SMART Theory) juga memberikan arahan yang jelas, bagaimana seharusnya visi anda

S = Specific, artinya : spesifik dan detail

M = Measurable, artinya : Visi yang kita tanamkan harus terukur, atau ukurannya jelas

A = Achievable, artinya : Sangat mungkin untuk bisa dicapai/bukan suatu hal yang mustahil

R = Realistic, artinya : Dapat dicapai dengan perhitungan yang realistis

T = Timely, artinya : Waktu pencapaian target juga harus jelas

Organized by : Executive adventure Outbound Malang

www.outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.kasembon-rafting.com

Syarat-syarat menjadi instruktur/fasilitator outbound training

April 26, 2010 By: yudho Category: Uncategorized

Suksesnya suatu kegiatan outbound training manajemen sangat tergantung pada kemampuan instruktur didalam membawa acara pelatihan. Semua proses belajar yang terjadi di dalam keseluruhan kegiatan harus berjalan secara lancar dan menyenangkan (Fun). Peranan fasilitator dan instruktur sangat penting. Oleh karena  itu instruktur outbound harus dapat menempatkan dirinya secara professional. Seorang fasilitator dan instruktur outbound  yang professional setidaknya harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1. Memiliki kompeten dalam bidang ilmu manajemen, ilmu psikologi dan dinamika kelompok.

Tanpa memiliki kompetensi yang memadai seringkali kegiatan outbound hanya menjadi penderitaan fisik karena tidak jelas hubungan antara aktivitas fisik dengan ilmu manajemen dan perilaku yang harus dimiliki dalam kegiatan bisnis dalam era perubahan yang sangat cepat.

2. Memahami rancangan permainan untuk mengungkap prilaku manajemen

Kegiatan dalam outbound training manajemen baru akan bermakna bagi pembentukan perilaku yang menunjang sukses bisnis bila kegiatan dirancang untuk mensimulasi perilaku organisasi yang sebenarnya. Oleh karena itu, seorang fasilitator harus terlibat dalam perancangan kegiatan pelatihan outbound training. Dia harus mengetahui permainan outbound apa yang akan dimainkan, dan apa makna manajemen dari permainan tersebut.

3. Memiliki kemampuan observasi dan kemampuan komunikasi yang baik

Observasi adalah bagian penting dari kegiatan outbound training. Kemampuan mengamati perilaku yang produktif dan prilaku yang tidak produktif mutlak harus dimiliki seorang fasilitator outbound training. Selain itu, dia juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang jelas dan memproses perilaku yang muncul tanpa membuat peserta outbound  yang memunculkan prilaku tersebut tersinggung.

4. Menarik dan berwibawa (pendidikan yang memadai, kepribadian yang menarik dan memiliki sense of humor yang baik)

Suasana pelatihan outbound training hendaknya harus penuh rasa gembira. Belajar dalam hati yang gembira akan sangat membantu efektifitas belajar. Oleh karena itu seorang fasilitator outbound harus mampu membuat suasana yang hangat dan gembira dengan humor-humor yang sehat tanpa menyinggung perasaan peserta outbound.

5. Menguasai masalah teknis pelatihan termasuk masalah safety

Pelatihan di alam terbuka sangat terkait dengan kemungkinan untuk terkena cedera. Oleh karena itu kemampuan teknis dibidang keselamatan permainan sangat penting dimiliki, walaupun di dalam outbound traning ada tim medis, keselamatan pelatihan berada di tangan fasilitator/instruktur outbound training.

Fasilitator dan instruktur di dalam team executive adventure outbound malang adalah orang yang berpengalaman dan mumpuni dibidangnya. Sudah bertahun-tahun menyelenggaran kegiatan outbound dengan ratusan client yang berbeda diberbagai kota di indonesia. Sebagai sebuah provider outbound traning, kami selalu menjaga mutu dan kualitas pelatihan, sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan client bisa tercapai

segera hubungi kami di 081233342777 atau 0341-7027933. atau email via marketing@outboundmalang.com