Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Pembagian Outbound

May 06, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Menilik dari sejarahnya, outbound sebenarnya adalah kegiatan di alam terbuka yang memerlukan ketahanan sekaligus tantangan fisik yang besar. Di dalamnya, peserta menjalani petualangan yang berat dan penuh resiko. Dalam outbound, peserta benar-benar dididik untuk menjadi manusia yang tangguh di dalam menghadapi kesulitan hidup.

Karena itulah, kegiatan outbound pada awalnya banyak dipakai lembaga angkatan bersenjata untuk kepentingan mempersiapkan para prajurit yang tangguh di dalam menghadapi kesulitan hidup, baik situasi aman maupun perang. Namun dalam perkembangannya istilah outbound, mengalami perluasan makna menjadi tidak hanya untuk pelatihan di alam terbuka dengan petualangan yang berat, tapi juga menunjuk aktivitas permainan yang ringan dan beresiko kecil yang diadakan di dalam atau luar ruangan.

Berangkat dari sini, banyak praktisi outbound yang membagi outbound menjadi dua kategori, yaitu real outbound dan fun outbound. Real outbound menunjuk pada kegiatan outbound yang memerlukan ketahanan dan tantangan fisik yang besar. Para peserta menjalani petualangan yang mendebarkan dan kegiatan penuh tantangan. Real outbound ini disebut kegiatan outbound sesungguhnya.

Sementara fun outbound menunjuk pada kegiatan di alam terbuka yang tidak begitu banyak menekankan unsur fisik. Banyak yang menyebut fun outbound sebagai kegiatan semi outbound karena ia dianggap bukan kegiatan outbound yang sesungguhnya. Dalam fun outbound para peserta hanya terlibat dalam permainan-permainan ringan tetapi sangat menyenangkan, beresiko kecil atau beresiko sedang, tetapi mengandung manfaat yang besar untuk pengembangan diri, diantaranya meningkatkan keterampilan social seperti membangun karakter.

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Sedikit-sedikit Lama-Lama Jadi Bukit

April 17, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pepatah ini sederhana saja,”sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit”. Kita bisa memakanainya, bahwa bila kita mengumpulkan sen demi sen, pada saatnya kita akan mendapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepatah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat atau ketekunan menabung.

Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekantung keping uang, yaitu bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka yang kita dapati adalah kebesaran jiwa kita.

Bagaimana tindakan-tindakan kecil kita itu mencerminkan jiwa sang pemiliknya?Yaitu bila disertai dengan secercah kasih sayang di dalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan anda.

Maka dari itu sebuah sifat memang harus diawali dari yang kecil dahulu,sedikit-sedikit hingga kemudian terakumulasi menjadi sebuah karakter yang kuat. Semua hal tidak selalu instan ada proses di dalamnya,dengan memaknai proses lebih dalam akan menghasilkan kekuatan yang lebih dahsyat. Seperti pepatah di atas, “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”

Sentuhan Suara

July 13, 2012 By: yudho Category: Games Outbound

Game ini sangat cocoak untuk ice breaking dan untuk sebagai penyegar dalam sebuah kegiatan outbound training. Caranya cukup sederhana.

1. Semua peserta di minta untuk membentuk lingkaran besar

2. Peserta diberikan instruksi oleh instruktur outbound untuk mendengarkan informasi yang diberikan dan menyentuh apa yang di instruksikan. Misalnya saja instruksi pegang rambut. Maka semua harus pegang rambut. Instruksi pegang kaki, maka semua harus pegang kaki.

3. Instruksi akan diberikan semakin cepat. Dan sangat dibutuhkan konsentrasi tinggi dari para peserta. Sambil memberi instruksi, instruktur outbound memegang anggota tubuh yang berbeda. Misal yang disebut kening, yang disentuh instruktur adalah dagu, dan seterusnya.

4. Aturannya sederhana saja. Peserta menyentuh anggota tubuh yang di instruksikan, dan yang salah diberikan hukuman sesuai kesepakatan.

Tujuan permainan.

1. Belajar memahami situasi komunikasi yang tidak biasa

2. Bisa berpikir cepat

3. Melatih konsentrasi

 

Mau game outbound yang lain?

Telurusi semua web kami. Ada ratusan games outbound disana

www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

 

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Caving/menyelusuri Gua

May 02, 2012 By: yudho Category: berita outbound

Keindahan dan keajaiban alam tidak hanya yang ada di permukaan bumi. Di dalam bumi pun, banyak sekali keindahan dan keajaiban alam yang bisa kita nikmati, dipersembahkan khusu bagi anda yang senang bertualangan dan melakukan hal-hal baru.

Caving diambil dari kata “cave” yang berarti gua, dapat diartikan sebagai kegiatan atau olah raga penelusuran gua. Caving sangat erat hubungannya dengan kegiatan ilmiah dalam Speleologi (ilmu tentang gua). Itulah sebabnya caving dan speleologi merupakan dua istilah yang tidak dapat dipisahkan.

Ornamen gua terbentuk akibat adanya endapan-endapan kalsium yang terjadi melalui tetes-tetes air ataupun karena ter-erosi oleh aliran air. Pembentukan ornamen ini tidak membutuhkan waktu yang cepat. Untuk itu perlu diperhatikan etika penelusuran gua :

Dilarang mengambil apapun kecuali gambar (foto)

Dilarang meninggalkan apapun kecuali jejak kaki

Dilarang membunun apapun kecuali waktu

Kami menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan untuk penelusuran Goa. Banyak sekali alat yang diperlukan, karena setiap orang harus menggunakan 1set kelengkapan caving. Tidak hanya itu, kami juga harus menyiapkan peralatan mendaki dan peralatan climbing.

Goa Lo-Bangi adalah goa banyu (air), yang didalamnya mengalir air. Ditambah hujan, justru akan makin menambah jumlah debit air didalam goa. Dengan adanya air ini, maka akan membuat semakin seru petualangan kita di dalam gua.

Banyak sekali ornamen-ornamen di gua Banyu dan Gua Lo-Bangi. Hal ini bagaikan laboratium alam bawah tanah persembahan dari yang Maha Kuasa. Ornamen yang masih berwarna putih, menandakan bahwa ornamen itu masih hidup dan akan terus berkembang. Tapi bilang sudah tersentuh, cairan itu tak akan keluar lagi dan ornamen tidak akan berkembang lagi. seperti yang kita liat berwarna kecoklatan, itu ornamen yang sudah mati.

Foto-foto kegiatan caving bisa dilihat disini

Mau Caving/menelusuri gua???

Hanya dengan Rp. 475.000/orang anda sudah bisa menikmati caving.

Fasilitas yang kami berikan :

- Caving/menelusuri gua

- Peralatan safety

- Peralatan climbing

- Snack 2x di dalam gua

- Air mineral

- Makan 1x, di luar gua

Tinggal call/sms via

simpati : 081233342777

fleksi     : 0341-7027933

Indosat  : 081527222000

blackberry : 2B0A63B8

Organized by :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.raftingbatu.com

www.outboundgames.com

www.outboundkita.com

Outbound Team building PT. Semen Gresik

April 05, 2012 By: yudho Category: berita outbound

Pada tanggal 31 maret-1 April 2012, executive outbound malang dipercaya oleh PT. Semen Gresik, Tbk untuk menyelenggarakan kegiatan outbound bagi karyawannya. Outbound kali ini diikuti oleh 52 orang peserta. Kegiatan yang dilakukan adalah full outbound training selama 2 hari 1 malam.

Kegiatan dilakukan di Songa Rafting, Probolinggo. Dipilihnya songa rafting karena suasana disana cukup asri dan rafting di sungai pekalen adalah pesona rafting terbaik di jawa timur.

Team executive adventure outbound malang yang berangkat kesana ada 10 orang, khusus melayani kegiatan outing dan outbound team building dari PT. Semen Gresik.

Beberapa kegiatan diantaranya :

- Outbound team building

- Fun games

- Paintball

- Flying Fox

- Rafting

Poto-poto kegiatannya, bisa di KLIK DISINI

Mau outbound??? jangan ragu menghubungi kami di

Mobile : 081233342777 atau 081527222000


Relay

March 07, 2012 By: yudho Category: Games Outbound

Garis besar

Peserta memberikan kartu secepat mungkin dalam bentuk relay. Latihan ini digunakan sebagai kegiatan icebreaker.

Tujuan

  1. Membangun kerja sama tim.
  2. Sebagai latihan pemanasan bagi peserta.
  3. Membuka komunikasi di dalam masing-masing tim.
  4. Memperkenalkan dan menerapkan sinergi.

Waktu yang dibutuhkan

10-15 menit (tergantung jumlah peserta).

Jumlah peserta

Tidak dibatasi, tapi perlu dibagi ke dalam subkelompok yang terdiri dari 5-7 peserta.

Materi yang dibutuhkan

Satu pak kartu remi untuk masing-masing kelompok.

Prosedur

  1. Bagi peserta menjadi subkelompok yang terdiri dari 5-7 peserta.
  2. Anggota masing-masing kelompok menempatkan kursi mereka berjejer dalam satu baris. Yang paling baik adalah semua subkelompok dapat saling melihat satu sama lain (hal ini membangun kompetisi).
  3. Katakan kepada semua subkelompok untuk duduk dan bahwa ini adalah sebuah kompetisi.
  4. Peraturan:

Para pemain di salah satu ujung barisan harus mengambil sebuah kartu dari tumpukan kartu yang berada di lantai di samping kursinya. Apabila mereka telah mengambil satu kartu mereka harus memberikannya ke tangan anggota tim terdekat yang duduk di sampingnya. Lalu anggota tim yang kedua meletakkan kartu itu di tangan satunya kemudian memberikannya ke tangan terdekat anggota tim ketiga, dan seterusnya. Ketika sampai pada angota tim yang terakhir, dia harus meletakkannya di samping kursinya hingga membentuk tumpukan kartu seperti semula.

Jika seorang anggota tim menjatuhkan sebuah kartu, anggota lainnya harus menunggu hingga kartu itu diambil kembali baru melanjutkan permainan. Masing-masing anggota tim tidak boleh memegang lebih dari satu kartu pada saat yang bersamaan.

Seluruh kartu yang berjumlah 52 harus dipakai dan akan dihitung di akhir permainan.

Tim diberikan waktu 5 menit untuk merencanakan strategi mereka sebelum memulai permainan. Tim yang selesai lebih dulu dinyatakan sebagai pemenang.

Poin diskusi

  1. bagaimana tim pemenang bisa menang?
  2. Siapa yang memimpin sesi perencanaan selama 5 menit? Mengapa?
  3. Siapa yang menjatuhkan kartu? Mengapa? (Karena stress?)
  4. Apakah tahap perencanaan berharga bagi tim? Mengapa?
  5. Apakah latihan ini dapat dihubungkan dengan pekerjaan?

Variasi

  1. Tutup mata dapat digunakan oleh seluruh atau sebagian anggota tim.
  2. Kartu remi dapat digantikan dengan koin.
  3. Kartu dapat diminta untuk dikembalikan ke barisan semula.

Sumber

Diambil dari  ‘Card Relay’, Sue Forbess Greene, Ensiklopedia Icebreaker, University Associates, California, 1983.

Mau outbound??

www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

Terlalu Banyak Solusi ??

March 06, 2012 By: yudho Category: Uncategorized

Garis besar

Permainan ini mengamati manfaat brainstorming terhadap sekelompok peserta dalam mengatasi masalah yang diberikan.

Tujuan

Mengembangkan kemampuan memecahkan masalah.

  1. menghasilkan sebanyak mungkin ide dari sekelompok orang dengan menggunakan tekhnik brainstorming.
  2. Memperkenalkan dan menerapkan sinergi.

Waktu yang dibutuhkan

30-60 menit (tergantung tipe masalah yang diberikan).

Jumlah peserta

Tidak dibatasi, tapi perlu dibagi ke dalam subkelompok yang terdiri dari 5-7 peserta.

Materi yang dibutuhkan

Kertas flipchart dan spidol untuk masing-masing subkelompok.

Prosedur

  1. Bagi peserta menjadi tim yang terdiri dari 5-7 peserta.
  2. Berikan sebuah masalah kepada tim untuk diatasi. Masalah tersebut bisa berupa masalah yang berhubungan dengan pekerjaan atau masalah imajiner. Misalnya, bagaimana mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk toko kita? Atau bagaimana caranya menjual es kepada orang Eskimo?
  3. Peraturan:

Masing-masing tim harus memilih seorang juru tulis.juru bicara. Juru tulis ini harus menggali ide sebanyak mungkin dari anggota timnya selama 10-15 menit. Tidak ada diskusi pendapat selama 10-15 menit tersebut.

Juru tulis diminta untuk mendorong anggota timnya mengeluarkan ide apapun meski menggelikan atau tidak masuk akal.

Setelah 10-15 menit habis, masing-masing tim harus mengevaluasi setiap ide yang dihasilkan timnya. Lalu memutuskan tiga ide terbaik. Setelah memperoleh kesepakatan, masing-masing juru bicara harus mempresentasikan hasil yang diperoleh timnya kepada seluruh peserta.

Setelah masing-masing tim mempresentasikan idenya, seluruh peserta kemudian harus memutuskan satu ide terbaik yang telah disebutkan.

Poin diskusi

  1. Tim mana yang memiliki ide paling banyak? Mengapa?
  2. Apakah setiap orang terkejut dengan jumlah ide yang dihasilkan?
  3. Apakah ide aneh dan menggelikan dapat mengarahkan peserta untuk menggali lebih banyak ide produktif?
  4. Siapa yang memiliki masalah dengan konsep tidak ada diskusi pada saat pertama ide dikeluarkan?
  5. Anggota kelompok mana saja yang memberikan semangat kepada anggota lain untuk mengeluarkan lebih banyak ide?

Variasi

  1. Jika peserta memiliki masalah yang sama, dapat digunakan dalam latihan ini.
  2. Masing-masing tim dapat diberikan masalah yang berbeda untuk diatasi.

kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundkita.com

www.raftingbatu.com

Maknai Ulang arti Karir

January 01, 2012 By: yudho Category: artikel motivasi

Jika mendengar kata perempuan karir, banyak dari orang akan membayangkan perempuan dengan pakaian rapi formal, bekerja di sebuah instansi atau perusahaan, dan menerima gaji pada akhir bulan. Namun benarkah anggapan demikian?

Karir merupakan totalitas kehidupan profesional seseorang. Dalam literatur lain, karir berarti rangkaian sikap dan perilaku yang berkaitan dengan pengalaman dan aktivitas kerja selama rentang waktu kehidupan seseorang dan rangkaian aktivitas kerja yang terus bekelanjutan. Kesimpulannya, sebagian besar hidup seseorang tersebut digunakan untuk fokus meraih tujuan dalam kehidupan profesionalnya.

Karir tidak bisa disamakan dengan pekerjaan. Pekerjaan merupakan aktivitas utama yang dilakukan. Seseorang yang bekerja belum tentu berada dalam jalur karirnya. Selama tidak ada gairah dan tidak ada tujuan yang ingin dicapai dalam kehidupan profesionalnya, seseorang belum bisa dikatakan berkarir.

Yang perlu dipahami adalah, karir selalu berkaitan dengan tujuan dan gairah. Sehingga selama perjalanan karirnya, akan ada peningkatan-peningkatan kualitas dan nilai yang dialami.

Berarti, Karir seseorang dapat dijalani di berbagai jalur, tidak hanya ketika bekerja dalam sebuah instansi atau organisasi. Seseorang yang mandiri berkerya atau wirausaha juga bisa disebut berkarir.

Maka, pikirkan kembali keadaan Anda saat ini. Sudahkah Anda memiliki tujuan yang hendak dicapai lewat serangkaian proses dalam perjalanan hidupa Anda? Apakah ada gairah luar biasa yang menguatkan dalam meraih tujuan selama Anda hidup? Jangan biarkan tenaga sebagian besar hidup Anda terpakai untuk sesuatu yang tidak memiliki tujuan.

organized by :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

www.outboundkita.com

Exellent Flag

November 14, 2011 By: yudho Category: Games Outbound

Exellent flag adalah sebuah game tantangan yang dikerjakan oleh 1 group besar. Sangat cocok dimainkan di akhir kegiatan outbound, sebagai upaya terakhir untuk menyatukan team.

Alat dan bahan :

1.       Bendera kecil

2.       Pipa Paralon ½ dim 2 buah

3.       Tali 6 meter, 10 buah

4.       Pasak 10 buah

Cara Permainan :

Satu kelompok atau satu angkatan outbound diminta mendirikan tiang bendera lurus menggunakan bahan-bahan yang ada. Game outbound dimainkan oleh 1 kelompok besar, jadi tidak ada kompetisi disini. Pada saat mendirikan nanti, tiang akan melengkung-lengkung dengan sendirinya, karena berasal dari pipa paralon kecil. Game outbound selesai apabila tiang bisa berdiri tegak lurus di tengah lapangan outbound

Streching point :

1.       Melihat kekompakan team

2.       Problem solving

3.       Kebanggaan terhadap pekerjaan

4.       Empati terhadap sesama

5.       Komunikasi yang efektif

The Opposite

June 21, 2011 By: yudho Category: Uncategorized

Pendahuluan dan Persiapan

Games ini dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan. Peserta dibagi dalam 3-4 kelompok yang terdiri dari 6-10 orang.

Instruksi dan petunjuk permainan

  • Setiap kelompok diminta membentuk barisan ke belakang seperti kereta, dengan tangan memegang bahu atau pinggang kawan yang ada di depannya.
  • Jika memungkinkan, minta mereka memeluk rekan yang ada didepannya masing-masing.
  • Kemudian kita beri aba-aba untuk mereka secara bersama-sama bergerak ke kiri atau ke kanan atau ke depan ke belakang sesuai instruksi,
  • Peserta harus bergerak dengan cara melompat bersama, tanpa boleh barisannya putus atau rusak.
  • Setelah beberapa kali mencoba ke arah yang sesuai dengan instruksi, maka kemudian mereka harus melakukan gerakan yang berlawanan dengan instruksi yang diberikan.

Larangan dan hukuman

  • Barisannya tidak boleh putus atau rusak.
  • Minta mereka untuk tidak bersuara (yang dapat dijadikan “alat bantu komando”) pada saat melakukan gerakan.
  • Bagi kelompok yang salah atau ada anggota kelompoknya salah melakukan pergerakan maka kelompok tersebut harus gugur

Target

  • Permainan terus dilanjutkan hingga didapat pemenang, yaitu yang tidak pernah melakukan kesalahan

Variasi

  • Untuk mendistorsi, kita dapat memberi instruksi dengan ditambahkan gerakan tangan atau kita melompat juga sambil memberi instruksi.
  • Games ini dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan.

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com

www.kasembon-rafting.com

www.wisataoutboundanak.com