Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Susunan acara outbound training

August 12, 2013 By: yudho Category: berita outbound, tentang outbound

Dalam sebuah kegiatan outbound, sangat penting memperhatikan susunan acara outbound tersebut. Kesuksesan sebuah kegiatan outbound training salah satunya tergantung dari seberapa bagus acara outbound dikemas. Tim executive adventure outbound malang selalu berusaha mengemas acara outbound sebaik dan sebagus mungkin.

Beberapa pertimbangan dalam penyusunan acara kegiatan outbound malang adalah :

1. Jumlah peserta outbound

2. usia peserta outbound

3. Gender peserta outbound

4. Tingkat pendidikan peserta outbound

5. Maksud dan tujuan outbound

6. Lokasi kegiatan outbound

7. Muatan yang diinginkan peserta outbound

Setelah kita tahu beberapa hal tersebut di atas, barulah kita rancang acara outbound malang sebaik mungkin, disesuaikan dengan situasi dan kondisi dari client peserta outbound malang.

Misal : Suatu kegiatan outbound terdiri dari manajemen sebuah perusahaan yang terdiri dari tingkatan manajer ke atas. Konsep yang di inginkan adalah team building, team work dan leadership.

Maka games-games outbound nya pun harus kita sesuaikan dengan kasus di atas. Team outbound malang harus bisa memilih games outbound dengan bijak, agar tujuan dan sasaran dari kegiatan outbound training tersebut tercapai.

Secara Global, dalam sebuah kegiatan outbound 1 hari kegiatan acara dapat dibagi menjadi 4 sesi kegiatan

1. Acara pembuka, yang biasa kita sebut dengan ice breaking. Games-games outbound yang dimainkan disini adalah games yang bersifat fun. Fungsinya untuk mencairkan suasana peserta, sebelum ke acara berikutnya. Beberapa pilihan games ice breaking diantaranya : lingkar kedalam lingkar keluar, mutiara dalam kerang, hunter my name, latih konsentrasi, tepuk 1,2 door, dll

2. Acara team building : Disini peserta outbound akan disajikan games-games outbound yang bersifat team work dan team building. Maka team outbound training harus bijak memilih games yang dimainkan, disesuaikan dengan kebutuhan client. Beberapa pilihan games team building diantaranya : human ladder, titanic, escape from the island, trush fall, spider web,dll.

Games-games outbound tersebut bisa dilihat di bagian lain website kami atau KLIK DISINI.

3. Individual challenge : Banyak sekali pilihan individual challenge, diantaranya : Flying fox, rafting, paintball, trekking, terjun payung, dll

4. De briefing : Acara de briefing biasanya juga bisa digabung dengan penutupan. mengambil pemaknaan dari games-games yang sudah dimainkan, mengimpulkan dan mengesankan dalam hati.

Nah. Selamat mencoba menyusun acara outbound.

Kalau mau mengadakan kegiatan outbound, jangan sungkan sungkan untuk menghubungi kami

www.outboundgames.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundmalang.com

www.alatloutbound.com

Baca juga artikel outbound lain disini

The Tallest Building

July 12, 2013 By: yudho Category: Games Outbound

Permainan ini bertujuan untuk membentuk suatu bangunan dengan kreasi yang tidak terbatas, mengasah pemikiran kreatif, dan kerja sama tim. Di format dalam bentuk kelompok, jumlah peserta 20-70 orang dengan waktu sekitar 45 menit.

Alat yang diperlukan :

- Ember

- Isolasi

- Gunting kecil

- 20 buah sedotan

- 1 gulung tali rafiah

- 2 lembar kertas koran

- Keranjang sampah plastik

- 3 buah kardus

- 2 botol plastik air mineral

Aktivitas :

Ajak seluruh peserta untuk berkumpul

Peserta outbound dibuat menjadi 3 kelompok

Tugas masing-masing kelompok adalah membentuk sebuah bangunan setinggi mungkin, tentu saja dengan menggunakan seluruh peralatan yang ada.

Batasan waktu membuat bangunan ditentukan oleh instruktur outbound.

Kelompok yang dinyatakan sebagai pemenang adalah kelompok yang berhasil membuat bangunan tertinggi

Variasi :

Untuk variasi games outbound ini, bisa menggunakan bahan-bahan yang berbeda dengan tema tertentu.

Misal : tema olahraga : alatnya bola, pemukul kasti, jaring, raket dll

tema petani : alatnya : cangkul, caping, sampai alat membajak

De briefing :

- Kerjasama team

- kesatuan team

- Saling mengenal antar team

- mengukur kemampuan team

 

Selamat mencoba .

Di sadur  dari : Super Creative Games

 

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Outbound Training SMS Finance

May 22, 2013 By: yudho Category: berita outbound

Pada tanggal 18-19 Mei 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari SMS Finance. Outbound ini istimewa karena dilaksanakan full 2 hari di Coban Rondo. Untuk hari pertama diadakan pembukaan yang dilaksanakan di malam hari, setelah itu para peserta menginap di tenda yang telah disediakan dan keesokan harinya dilaksanakan agenda outbound training.

Outbound sendiri bertempat di Coban Rondo.  Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Pemandu outbound ini ada Bapak Eko, Adapun permainan yang dilaksanakan adalah  opposite, hunter my name, dan titanic. Setelah melaksanakan permainan team building para peserta diberi kesempatan untuk melakukan permainan spider net, flying fox maupun two line bridge. Untuk melihat foto kegiatannya bisa klik disini.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

 

Buka Titik JOSS!!

May 13, 2013 By: yudho Category: artikel motivasi

Kalimat di atas adalah kalimat yang mudah dijumpai ketika ada perhelatan dangdut di kampung-kampung atau juga sering kita dengarkan lewat CD ketika jalan-jalan. Kadang ada penekanan ketika kalimat ini disebutkan..Buka Titik JOSS!!..Sebenarnya jika kita liat dari sisi positif kalimat ini mengandung makna motivasi kepada kita semua selaku manusia modern pada hari ini.

Buka Titik JOSS!! Dalam arti indonesianya adalah buka sedikit joss,maksudnya buka disini adalah kita membuka fikiran kita untuk dapat melihat kondisi, realitas yang ada di masyarakat. Tidak kaku, tertutup dengan perubahan yang ada di sekitar kita. Biasanya masyarakat desa yang minim terkait informasi sedikit kaku terhadap perubahan yang ada. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan alur informasi yang sudah sampai di pelosok desa maka ada perubahan yang terjadi di sana.

Namun yang terpenting disini sebenarnya bukan pada darimana kita berasal tapi bagaimana karakter kepribadian kita menyikapi realitas yang ada. Orang modern harus mampu membuka fikirannya untuk lebih maju, tidak kaku menghadapi perubahan dan siap dengan realitas yang terjadi. Membangun hubungan sosial dengan segala lapisan, memahami perubahan-perubahan gaya hidup yang semakin canggih, agar tidak tertinggal dengan kondisi, dan bisa menjadi lebih JOSS,Buka Titik JOSS!!

 

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Motivation Training+Outbound Pusdiklat MIGAS

May 06, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pada tanggal 4-5 Mei 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari Pusdiklat MIGAS Cepu. Outbound ini istimewa karena pada tanggal 4 Mei 2013 dilaksanakan kegiatan motivation training terlebih dahulu yang dibawakan oleh trainer handal di Kota Malang, Bapak Fery Dwi Sampurno. Kegiatan motivation training ini dilaksanakan di Hall Hotel Aria Gajayana Malang.  untuk mengetahui aksi Bapak Fery bisa klik disini

Sedangkan keesokan harinya dilaksanakan outbound yang bertempat di Taman Pemandian Tirta Nirwana, Songgoriti Kota Batu.  Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Pemandu outbound ini ada Bapak Zaki dan Bapak Yogi, karena peserta yang banyak maka kegiatan outbound kali ini dibagi menjadi 3 pos, yang bergiliran antara satu dengan yang lainnya. Adapun permainan yang dilaksanakan adalah high rope, opposite, hunter my name, dan titanic.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Pembagian Outbound

May 06, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Menilik dari sejarahnya, outbound sebenarnya adalah kegiatan di alam terbuka yang memerlukan ketahanan sekaligus tantangan fisik yang besar. Di dalamnya, peserta menjalani petualangan yang berat dan penuh resiko. Dalam outbound, peserta benar-benar dididik untuk menjadi manusia yang tangguh di dalam menghadapi kesulitan hidup.

Karena itulah, kegiatan outbound pada awalnya banyak dipakai lembaga angkatan bersenjata untuk kepentingan mempersiapkan para prajurit yang tangguh di dalam menghadapi kesulitan hidup, baik situasi aman maupun perang. Namun dalam perkembangannya istilah outbound, mengalami perluasan makna menjadi tidak hanya untuk pelatihan di alam terbuka dengan petualangan yang berat, tapi juga menunjuk aktivitas permainan yang ringan dan beresiko kecil yang diadakan di dalam atau luar ruangan.

Berangkat dari sini, banyak praktisi outbound yang membagi outbound menjadi dua kategori, yaitu real outbound dan fun outbound. Real outbound menunjuk pada kegiatan outbound yang memerlukan ketahanan dan tantangan fisik yang besar. Para peserta menjalani petualangan yang mendebarkan dan kegiatan penuh tantangan. Real outbound ini disebut kegiatan outbound sesungguhnya.

Sementara fun outbound menunjuk pada kegiatan di alam terbuka yang tidak begitu banyak menekankan unsur fisik. Banyak yang menyebut fun outbound sebagai kegiatan semi outbound karena ia dianggap bukan kegiatan outbound yang sesungguhnya. Dalam fun outbound para peserta hanya terlibat dalam permainan-permainan ringan tetapi sangat menyenangkan, beresiko kecil atau beresiko sedang, tetapi mengandung manfaat yang besar untuk pengembangan diri, diantaranya meningkatkan keterampilan social seperti membangun karakter.

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Outbound BTN Purwokerto

April 24, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pada tanggal 21 April 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari BTN Purwokerto. Outbound dilaksanakan di Coban Rondo, Malang. Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Karena kegiatan kali ini targetnya adalah kecerian dan kekompakan, maka dipilih game-game yang sederhana, ceria dan semangat.

Bertindak sebagai trainer adalah Bapak Zaki, trainer outbound yang sudah malang melintang di dunianya dan  sudah memandu ratusan outbound.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Mau liat foto-foto kegiatannya, silahkan klik disini

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboungmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Kerjasama TIM

April 22, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Akhir-akhir ini sepakbola dunia dibuat terkagum-kagum dengan permainan tiki taka Barcelona. Permainan yang sangat menghibur, umpan pendek satu-dua yang menyihir permainan lawan sehingga lawan banyak yang tidak bisa berkutik. Bahkan dalam survey terakhir dalam 300 pertandingan terakhir Barcelona selalu memenangi ball possesion atas lawannya. Terkait prestasinya pun tak perlu ditanyakan lagi.

Jika kita lihat lebih dalam permainan Barcelona maka akan terlihat pengertian satu sama lain, kerjasama tim yang terbangun berasal dari hati, ibaratnya tanpa melihat pun jika bola diumpan akan pas kepada rekannya. Inilah yang menjadi esensi utama dalam membangun kerjasama tim yakni berawal dari hati. Kerjasama yang tidak berasal dari hati hanya akan menghasilkan output kerja yang kurang maksimal.

Dalam segala lini kehidupan, untuk membangun kesuksesan kita tidak sering tidak memerlukan SUPERMAN tapi yang kita butuhkan adalah SUPERTEAM, dengan adanya SUPERTEAM yang tangguh maka kesulitan kerja akan terbagi, kekurangan rekan yang satu akan dibackup oleh rekan yang lain, gerak kerja akan seirama karena semua akan menuju pada visi yang sama, menuju kesuksesan bersama, sedangkan kesuksesan individu hanyalah efek yang otomatis akan membersamai ketika kesuksesan bersama itu telah ada.

Oleh karena itu mengapa ketika Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik dunia beberapa tahun terakhir dia selalu mengatakan bahwasanya ini adalah kesuksesan bersama Barcelona karena dia menyadari bahwa kesuksesan individu yang dia peroleh adalah efek dari kesuksesan bersama yang telah dibangun oleh Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

Sedikit-sedikit Lama-Lama Jadi Bukit

April 17, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pepatah ini sederhana saja,”sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit”. Kita bisa memakanainya, bahwa bila kita mengumpulkan sen demi sen, pada saatnya kita akan mendapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepatah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat atau ketekunan menabung.

Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekantung keping uang, yaitu bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka yang kita dapati adalah kebesaran jiwa kita.

Bagaimana tindakan-tindakan kecil kita itu mencerminkan jiwa sang pemiliknya?Yaitu bila disertai dengan secercah kasih sayang di dalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan anda.

Maka dari itu sebuah sifat memang harus diawali dari yang kecil dahulu,sedikit-sedikit hingga kemudian terakumulasi menjadi sebuah karakter yang kuat. Semua hal tidak selalu instan ada proses di dalamnya,dengan memaknai proses lebih dalam akan menghasilkan kekuatan yang lebih dahsyat. Seperti pepatah di atas, “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”

Outbound+Rafting PLN Area Malang

April 16, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pada tanggal 13 April 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari PLN Area Malang. Outbound kali ini dilakukan 2 rombongan, rombongan awal telah menyelesaikan outbound pada tanggal 6 April 2013. Outbound kali ini spesial karena dipadu dengan rafting di Kasembon, sehingga suasana fun mampu ditingkatkan dengan suasana menantang menguji adrenalin ketika diadakan rafting.

Bertindak sebagai trainer adalah Bapak Zaki, trainer outbound yang sudah malang melintang di dunianya dan  sudah memandu ratusan outbound.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Mau liat foto-foto kegiatannya, silahkan klik disini

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

www.outboundmalang.com