Outbound Malang

Executive Adventure Outbound Malang Telp : 0341-7027933 : 081233342777 : Pin bb : 763815D4 :outbound malang, outbound, outbound jawa timur, outbound di malang, outbound training malang, malang outbound, rafting malang, airsoftgun malang, paintball malang, outbound batu, rafting, kasembon rafting, kediri rafting, wisata malang, outbound anak-anak, paintball, paralayang batu, team building, peralatan outbound, perusahaan adventure, rafting batu, provider outbound, artikel outbound
Subscribe

Outbound Training SMS Finance

May 22, 2013 By: yudho Category: berita outbound

Pada tanggal 18-19 Mei 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari SMS Finance. Outbound ini istimewa karena dilaksanakan full 2 hari di Coban Rondo. Untuk hari pertama diadakan pembukaan yang dilaksanakan di malam hari, setelah itu para peserta menginap di tenda yang telah disediakan dan keesokan harinya dilaksanakan agenda outbound training.

Outbound sendiri bertempat di Coban Rondo.  Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Pemandu outbound ini ada Bapak Eko, Adapun permainan yang dilaksanakan adalah  opposite, hunter my name, dan titanic. Setelah melaksanakan permainan team building para peserta diberi kesempatan untuk melakukan permainan spider net, flying fox maupun two line bridge. Untuk melihat foto kegiatannya bisa klik disini.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

 

Motivation Training+Outbound Pusdiklat MIGAS

May 06, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pada tanggal 4-5 Mei 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari Pusdiklat MIGAS Cepu. Outbound ini istimewa karena pada tanggal 4 Mei 2013 dilaksanakan kegiatan motivation training terlebih dahulu yang dibawakan oleh trainer handal di Kota Malang, Bapak Fery Dwi Sampurno. Kegiatan motivation training ini dilaksanakan di Hall Hotel Aria Gajayana Malang.  untuk mengetahui aksi Bapak Fery bisa klik disini

Sedangkan keesokan harinya dilaksanakan outbound yang bertempat di Taman Pemandian Tirta Nirwana, Songgoriti Kota Batu.  Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Pemandu outbound ini ada Bapak Zaki dan Bapak Yogi, karena peserta yang banyak maka kegiatan outbound kali ini dibagi menjadi 3 pos, yang bergiliran antara satu dengan yang lainnya. Adapun permainan yang dilaksanakan adalah high rope, opposite, hunter my name, dan titanic.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Outbound BTN Purwokerto

April 24, 2013 By: yudho Category: Uncategorized

Pada tanggal 21 April 2013,executive adventure outbound malang kedatangan tamu dari BTN Purwokerto. Outbound dilaksanakan di Coban Rondo, Malang. Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Karena kegiatan kali ini targetnya adalah kecerian dan kekompakan, maka dipilih game-game yang sederhana, ceria dan semangat.

Bertindak sebagai trainer adalah Bapak Zaki, trainer outbound yang sudah malang melintang di dunianya dan  sudah memandu ratusan outbound.

Pelaksanaan berlangsung secara gembira, antusias, aktif dan komunikatif sehingga berjalan menarik dan menyenangkan.

Mau liat foto-foto kegiatannya, silahkan klik disini

Perusahaan anda mau mengadakan kegiatan outbound?

Jangan ragu-ragu menghubungi kami di :

Mobile :081233342777

Kunjungi kami di :

www.outboungmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Dinas Pertanian Probolinggo ber-outbound di hotel Grand Pujon View

November 01, 2011 By: yudho Category: berita outbound

Pada tanggal 30 Oktober kami kedatangan tamu special dari dinas pertanian probolinggo, jawa timur. Pada kegiatan outbound kali ini, kegiatan dilaksanakan di Hotel Pujon Grand View, Malang. Hotel yang terletak didataran yang tinggi, dekat dengan lokasi paralayang, memiliki udara yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk mengadakan kegiatan outbound/outing program disana.

Outbound dari dinas pertanian probolinggo diikuti oleh 56 peserta. Kegiatan outbound di mulai dari streching/senam, kemudian dilanjutkan dengan low impact outbound. Karena kegiatan kali ini targetnya adalah kecerian dan kekompakan, maka dipilih game-game yang sederhana, ceria dan semangat. Diantaranya game Mutiara dalam kerang, lingkar kedalam lingkar keluar, tiup balon.

Kemudian acara dilanjutkan dengan game seru volley ballon yang selanjutnya ditutup dengan perang air.

Yaaa lumayan lah, panita, team executive adventure juga ikutan perang, jadi basah semua deh.

Selanjutnya kegiatan outbound dilanjutkan dengan high rope (flying fox)

Terima kasih kepada dinas pertanian probolinggo yang telah mempercayakan kegiatan outbound nya kepada kami.

Untuk foto-foto kegiatannya silahkan klik disini

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.outboundgames.com

Team Building dalam outbound training

May 10, 2010 By: yudho Category: Uncategorized

Secara garis besar, ada dua tipe penggunaan outbound management training. Yang pertama adalah untuk pengembangan kemampuan di bidang manajemen dan kedua di bidang pengembangan diri (personal development).

Dalam penggunaan outbound training untuk perusahaan, team building digunakan untuk merubah kebiasaan kerja dari pekerja yang sangat individual menjadi kerja tim (team work), sehingga diperlukan adanya paradigma baru dalam menangani pekerjaan. Pola kerja lama yang terkotak-kotak dengan masing-masing unit, kini harus dibongkar dengan pendekatan lintas fungsi (crossfunctional organization). Pendekatan lintas fungsi ini sangat diperlukan, karena menjadi perubahan yang mendasar dalam pelaksanaan kegiatan dari kegiatan berorientasi tugas (task-based) menjadi pekerjaan yang berorientasi proses (proces based). Pergeseran orientasi ini telah meningkatkan efisiensi dan produktivitas di dalam kegiatan organisasi. Untuk menangani sebuah proses, orang harus bekerja sama (team work) dalam proses tersebut, mulai awal hingga akhir. Simulasi dalam outbound training membantu peserta outbound untuk belajar menjalani proses suatu kegiatan mulai awal hingga akhir dengan dipandu oleh seorang fasilitator/instruktur.

Suatu team yang kompak harus memiliki visi dan misi yang sama. Visi ini akan menjadi pengikat kepentingan bersama dari seluruh anggota team. Selain itu, anggota tim harus mempunyai sikap saling tergantung (interdependence). Setiap anggota harus melihat seluruh anggota teamnya dari sudut pandang yang positif. Setiap anggota harus memiliki kesadaran bahwa hanya dengan keterlibatan orang lainlah tujuan bersama akan tercapai. Selain itu, team harus memiliki sinergi dalam kegiatannya. Sinergi ini terwujud dari adanya visi bersama yang pencapaiannya dilakukan bersama dengan pola pikir dan pola tindakan yang sama. Memang, keberhasilan simulasi outbound training tergantung dari individu-individu peserta pelatihan outbound traning tersebut. Apakah mereka bisa menerapkan simulasi dalam outbound training dalam kegiatan budaya kerja yang ada didalam sebuah perusahaan.

Team yang sinergik adalah team yang mampu menciptakan nilai tambah yang tinggi dari perbedaan yang adadiantara anggota team tersebut. Anggota team juga harus memiliki informasi yang baik dan lancar diantara sesama anggota team. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan efisiensi team agar berkinerja baik (high performance) maka perlu diusahakan agar diantara anggota team tersebut dapat terjadi komunikasi yang lancar, baik komunikasi yang bersifat formal, maupun komunikasi yang bersifat informal dan non formal.

Executive adventure outbound malang sebagai salah satu provider lembaga outbound training di Indonesia berupaya membantu anda untuk sama-sama bisa membangun team yang baik, membangun kerja team yang terbaik, demi kemajuan kita bersama.

Wallahu a`lam bishshowab

ALASAN MENGAPA PERUSAHAAN PERLU OUTBOUND TRAINING

April 22, 2010 By: yudho Category: Uncategorized

Pelatihan di alam terbuka akhir-akhir ini semakin populer di kalangan praktisi pelatihan SDM. Banyak perusahaan besar, maupun perusahaan kecil memanfaatkan metode outbound management training di dalam pengembangan SDM. Apa sebab metode ini sangat populuer? Jawabannya tak lain karena metode outbound sangat efektif dalam membangun pemahaman terhadap suatu konsep dan membangun prilaku.

Berikut beberapa alasan kenapa metode Outbound training dipakai. Diantaranya sebagai berikut:

1. Metode ini adalah sebuah simulasi kehidupan yang kompleks menjadi sederhana

Manusia pada dasarnya dapat memahami kehidupan ini dari alam semesta. Alam semesta adalah sumber kearifan, dan tempat belajar bagi semua orang. Itulah sebabnya Tuhan diberbagai kitab suci menyuruh manusia untuk membaca makna yang ada di dalam alam semesta. Bagaimana burung terbang bersama, dan bagaimana lebah dan semut berbagi tugas telah menjadikan banyak inspirasi bagi pakar managemen.

Kehidupan dalam organisasi perusahaan yang sangat kompleks sebenarnya dapat disimulasikan kedalam suatu bentuk kegiatan yang sederhana. Permainan outbound training adalah cara untuk menggambarkan kehidupan yang kompleks dengan cara sederhana melalui penggunaan sebuah metafora. Permainan yang ditampilkan dalam outbound training adalah metafora dalam kehidupan kompleks tersebut.

2. Metode ini menggunakan pendekatan metode belajar melalui pengalaman (experiental learning)

Outbound training menggunakan cara yang memberikan sebuah pengalam langsung kepada peserta pelatihan. Suatu kehidupan organinasi disimulasikan dalam sebuah kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh peserta program pelatihan outbound. Peserta langsung merasakan sukses dan gagal dalam sebuah kegiatan outbound training. Kalau sukses, peserta akan tahu, prilaku apa yang membuat mereka sukses. Kalau gagal, mereka juga akan segera tahu, prilaku mana yang menyebabkan kegagalan tersebut. Pendekatan outbound traning memudahkan pemahaman tentang konsep manajemen

3. Metode ini penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan.

Kegiatan pelatihan outbound training banyak sekali menggunakan aktifitas yang mirip permainan yang biasa dilakukan anak-anak. Permainan biasanya disukai hampir setiap orang, sehingga sangat menyenangkan dan semua peserta pelatihan bisa lepas dalam kegiatan outbound. Dari pengalaman di dalam menyelenggarakan outbound, dijumpai keterangsangan emosi dan kegembiraan pada diri peserta pelatihan outbound training.

Nah, apakah anda sudah siap melakukan kegiatan outbound training bersama kami, sebuah provider outbound training di malang. Silahkan hubungi kami. Kami akan siap melayani anda 24 jam

Spider`s Web

April 16, 2010 By: yudho Category: Games Outbound

Teaching point :

-          Sinergi antar team dan intra team

-          Mengembangkan komunikasi yang efektif

-          Mengembangkan strategi bersama

-          Membangun kepercayaan diri anggota team

-          Melatih proses pemecahan masalah

-          Mengerti kebutuhan akan adanya koordinasi seorang pemimpin dan kesediaan menerima masukan dari anggota

-          Memahamani saling ketergantungan antar sesama.

Perlengkapan :

-          Tonggak/pohon

-          Tali

-          Helm

Cara permainan:

Fasilitator harus menyiapkan sarang laba-laba diantara dua tonggak/pohon. Sarang laba-laba tersebut harus memiliki lobang yang besarnya cukup untuk setiap peserta. Setiap anggota team harus melewati sarang laba-laba tersebut. Kalau menyentuh tali, semua peserta harus ulang lagi dari awal.

Debriefing :

Seringkali peserta tidak melakukan kerjasama antar team. Yang mereka lakukan biasanya adalah kerja intra team mereka sendiri. Kalau hal itu terjadi, tanyakan mengapa mereka tidak mau bekerja sama?

Tanyakan, apa hubungan permainan ini dengan pekerjaan di tempat kerja?

Konsekuensi kalau menyentuh tali dan semua peserta harus kembali. Kaitkan dengan manajemen kualitas kerja?

 

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com

Birthday Line Up

April 15, 2010 By: yudho Category: Games Outbound

Semua peserta diminta berdiri di atas papan. Kemudian mereka diminta untuk mengatur barisan mereka berdasarkan bulan hari ualng tahun mereka atau berdasarkan tinggi badan. Mereka tidak boleh berbicara dalam menyusun barisan itu.

Teaching point :

Melatih konsentrasi pada tugas.

Mengembangkan cara berkomunikasi yang efektif

Melatih untuk berinovasi

Aplikasi praktis dalam proses pemecahan masalah

Kepemimpinan bersama

 

Kami tidak melarang meng copy paste postingan ini, namun setidaknya sebagai penghargaan, sudilah kiranya disebutkan sumber nya / link nya. www.outboundmalang.com