Intelegensia Leader

Merupakan permainan kompetisi individu untuk mencari ketua kelompok. Intelegensia leader sangat mengandalkan daya ingat, dan semua peserta harus mengikuti kompetisi ini. Untuk peserta dengan nilai tertinggi dan menduduki rangking 1 dan 2, akan ditunjuk sebagai leader dalam kelompok.

Permainannya adalah, setiap beserta diberikan lembar soal yang berisi 20 pertanyaan yang sangat mudah. Instruktur menyiapkan lembar kunci jawaban yang boleh dicontek oleh setiap peserta, namun urutan nomor pada lembar kunci jawaban tidak sesuai dengan urutan pertanyaan pada lembar soal. Dan peserta hanya boleh menulis nomor angka dalam menjawab.

Pada saat mencontek, lembar kunci jawaban berada 5 meter didepan posisi peserta. Peserta harus beranjak melihat kunci dan harus meninggalkan lembar soal pada posisi awal. Dalam intelengensia leader permainan dibatasi oleh waktu, masing-masing 3 menit untuk dapat menjawab pertanyaan. Pada akhir permainan, semua lembar soal yang berisi jawaban di kumpulkan dan dinilai oleh instruktur. Setelah mendapat 2 leader, seluruh jumlah peserta dibagi menjadi 2 kelompok.

Alat – alat yang dibutuhkan adalah : Stopwatch, Lembar soal dengan 20 pertanyaan mudah sebanyak jumlah peserta, Lembar kunci jawaban sebanyak 5 lembar.

Tujuan dari permainan ini adalah :

  • Mengasah daya ingat masing – masing peserta.
  • Mencari ketua kelompok, karena peserta yang memiliki nilai terbaik akan ditunjuk untuk memimpin kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *